Nurdin Abdullah Support Penuh Infrastruktur Geopark Maros-Pangkep

Gubernur Nurdin Abdullah mendukung penuh Geopark Maros Pangkep sebagai objek pariwisata bertaraf internasional.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah akan mensupport penuh infrastruktur yang ada di Geopark Maros Pangkep. Adapun Infrastruktur yang akan dibangun di sana yakni toilet dan infrastruktur jalan menuju Geopark Maros Pangkep.

Hal itu disampaikan General Manager Geopark Maros Pangkep, Dedy Irfan, saat melaporkan rencana kedatangan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada bulan Juli 2021 mendatang.

Baca Juga: Gubernur Dukung Pengembangan Geopark Maros Pangkep Jadi Wisata Dunia

“Bapak Gubernur memberikan support yang luar biasa kepada Geopark Maros Pangkep. Saat ini dokumen Geopark Maros Pangkep tahun ini oleh pemerintah republik Indonesia memilih dua kandidat yang dikirim ke UNESCO, yaitu Geopark Maros Pangkep dan Geopark Ijen Bondowoso,” jelas Dedy Irfan, di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu, 20 Januari 2021.

“Karena itu pemerintah Sulawesi Selatan dalam hal ini bapak Gubernur memberikan dukungan penuh kepada Geopark Maros Pangkep karena ini sesuai dengan misi bapak Gubernur menciptakan pariwisata bertaraf internasional,” lanjutnya.

Baca Juga: Hidupkan Pariwisata di Tanjung Bira, Nurdin Abdullah Akan Serahkan Bantuan pada HUT 61 Bulukumba

Menurut, Dedy Irfan selain support dari Gubernur Sulsel, dudungan juga dari Dinas Pariwisata Pemprov Sulsel selama ini banyak membantu Geopark Maros Pangkep sampai menuju UNESCO.

“Pak Gubernur memberikan support melalui pembangunan infrastruktur yang ada di dalam kawasan, karena kita berada di bawa Dinas Pariwisata Pemprov Sulsel support yang sangat luar biasa memang lintas sektor,” katanya.

Baca Juga: Kota Baru dan Anjungan Pantai Bajoe Butuh Dana Besar, Bupati Bone Harap Gubernur Bisa Fasilitasi Investor

“Jadi pak Gubernur mengajak semuanya untuk bersinergi, semua OPD terkait baik itu melalui akses jalan kemudian lintasan yang ada di dalam kawasan itu di tingkatkan, sebelum kedatangan asesor di bulan Juli 2021,” urainya.

Menurut dia, sebelum Juli 2021, pembangunan infrastruktur pendukung kawasan wisata tersebut harus diselesaikan.

Baca Juga: Menuju KEK Pariwisata, Nurdin Abdullah Tinjau Infrastruktur Selayar

“Jadi sebelum Juli 2021 sudah harus dipersiapkan semunya, kita akan persiapkan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh asesor. Kita juga akan bawa tim asesor ke puncak Maros dan beberapa tempat lainnya,” ungkapnya.

“Pertama titik-titik toilet, Pemprov Sulsel akan mensupport titik-titik toilet yang ada di Geopark Maros Pangkep, kemudian akses jalan juga akan dibantu oleh Pak Gubernur kemudian gerbang. Kalau kita masuk di Geopark Maros Pangkep ada gerbang disana,” tutupnya. (hms/sy)

Selanjutnya: Manjakan Turis, Gubernur Nurdin Abdullah Benahi Rantepao

Leave a Reply