Satu SST Brimob Kawal Ketat Penyaluran Bantuan Pemda Bone Menuju Sulbar

Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) personel Brimob Batalyon C Pelopor bersenjata lengkap diturunkan untuk mengawal rombongan penyalur bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten Bone untuk warga terdampak gempa bumi di Sulawesi Barat.

WATAMPONE, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten Bone melepas rombongan penyalur bantuan kemanusiaan dari masyarakat Bone bagi korban gempa Mamuju-Majene Sulawesi Barat, Jumat (22/1/2021). Pelepasan rombongan ini dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Bone H Andi Fahsar M Padjalangi, dan disaksikan oleh seluruh Forkopimda Kabupaten Bone.

Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) personel Brimob Batalyon C Pelopor bersenjata lengkap diturunkan untuk mengawal rombongan penyalur bantuan kemanusiaan.

Baca Juga: Brimob Sulsel Evakuasi Korban Longsor di Desa Terisolir Majene, 1 KK Masih Tertimbun Material

Ada 107 unit kendaraan roda empat dan roda enam yang berangkat dari rumah jabatan Bupati Bone jalan Petta Ponggawae Kelurahan Watampone Kecamatan Tanete Riattang menuju ke Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, 35 unit kendaraan diantaranya merupakan truk pengangkut logistik bantuan yang berisi bahan makanan, pakaian dan kebutuhan pokok lainnya.

Pengawalan ketat personel Brimob untuk pendistribusian bantuan kemanusiaan korban gempa Mamuju-Majene Sulbar dari Pemda Kabupaten Bone ini dilakukan untuk memastikan rombongan dan barang logistik bantuan kemanusiaan sampai di tujuan dengan aman.

Baca Juga: Gempa Sulbar, Brimob Gercep Bangun Dapur Umum, Bersihkan Reruntuhan Bangunan di Majene

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membenarkan perihal pengawalan ketat personel Batalyon C Pelopor terhadap rombongan penyalur bantuan kemanusiaan korban gempa Mamuju-Majene dari Pemda Kabupaten Bone.

“Benar hari ini ada 1 SST personel Batalyon C Pelopor yang mengawal bantuan kemanusiaan dari Kabupaten Bone menuju ke Kabupaten Majene dan Mamuju Sulawesi Barat, tentunya hal ini dilakukan agar bantuan bagi korban dapat segera tiba di lokasi pengungsian tanpa ada halangan atau hambatan yang berarti di perjalanan, ini semua sebagai wujud nyata Bhakti Brimob Untuk Masyarakat,” ungkap Nur Ichsan yang saat ini tengah berada di Provinsi Sulbar untuk menjalankan misi kemanusiaan.

Baca Juga: Gerakan Seribu Rupiah Per Hari, Brimob Bone Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Rombongan penyalur bantuan kemanusiaan dari masyarakat Bone untuk korban gempa Mamuju-Majene Sulbar berangkat dari Kabupaten Bone menuju Kabupaten Majene pada pukul 14.00 Wita siang tadi. Rencananya bantuan kemanusiaan akan disalurkan di Kabupaten Majene dan selanjutnya ke Kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. (fan)

Selanjutnya: Kota Baru dan Anjungan Pantai Bajoe Butuh Dana Besar, Bupati Bone Harap Gubernur Bisa Fasilitasi Investor

Leave a Reply