Andi Fahsar Serahkan Bantuan, Bupati dan Wabup Mamuju Tak Nampak

Tak hanya menyalurkan bantuan, rombongan Bone Peduli juga  membuka dapur umum dan pengobatan gratis dengan 50 tim medis asal Bone.

 

MAMUJU, NEWSURBAN.ID — Bupati Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Fahsar Mahdin Padjalangi, tiba di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (23/01/2021). Kunjungannya itu, dalam misi kemanusiaan Bone Peduli atas gempa Magnitudo 7,1 yang memporak-poranda Kabupaten Mamuju dan Majene di Sulbar, hingga memakan korban jiwa.

Rombongan Bone Peduli ini, berangkat dari rumah dinas Bupati Bone, Kota Watampone, pukul 14.00 WITA dan tiba di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju pada Jumat (22/01/2021).

Baca juga: Sepekan Pascagempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan

Sebanyak 107 mobil yang berangkat terdiri dari mobil relawan dan mobil pengangkut bantuan.

Bantuan yang dibawa yakni, 57,3 ton beras, 8.233 dos mie instan, 4.768 dos air mineral, 665 liter minyak goreng, 638 paket sembako dan 1.000 paket kebutuhan sehari-hari.

Bupati Bone menyebut bantuan tersebut didrop di dua lokasi yang terdampak korban gempa di Sulawesi Barat, yakni Majene dan Mamuju.

Baca juga: Pemkab Gowa Serahkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

“Di Majene kita akan menyerahkan sebanyak 5 truk muatan bantuan secara simbolis ke Bupati Majene dan selebihnya di Mamuju yang diserahkan langung ke Pemerintah Provinsi bapak Gubernur Sulbar,” kata Fahsar Mahdin Padjalangi.

Bupati juga menyalurkan bantuan ke Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) di Sulbar. Fahsar meminta doa warga Bone agar para relawan menyalurkan bantuan selamat kembali ke kampung halaman.

“Doakan kami membawa amanah sumbangan warga Bone,” katanya.

Baca jugaVideo Viral Korban Gempa Sulbar Jarah Posko Logistik di Rujab Wabup Mamuju

Tak hanya menyalurkan bantuan, rombongan Bone Peduli juga membuka dapur umum dan pengobatan gratis dengan 50 tim medis asal Bone.

Setibanya lokasi bencana dan menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Mamuju. Namun, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju tak terlihat saat rombongan Bupati Bone datang di Mamuju membawa bantuan logistik.

“Entah ke mana bupati Mamuju maupun wakilnya, tidak ada kelihatan,” kata warga Mamuju, Basri.

Ia mengatakan, justru Bupati terpilih Sutinah Suhardi datang menemui Bupati Bone dan rombongannya yang berposko di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju. Ia menemui rombongan sebagai ucapan terima kasih atas bantuan dan kepedulian terhadap musibah gempa yang meluluhlantakan Mamuju.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas bantuannya,” kata Sutinah.

Keduanya tampak akrab berbincang, Bupati Bone memberikan dukungan agar masyarakat Mamuju bisa bangkit kembali pasca-musibah ini. (*)

One thought on “Andi Fahsar Serahkan Bantuan, Bupati dan Wabup Mamuju Tak Nampak

  1. Pingback: Kunjungi Dapur Lapangan Brimob di Sulbar, Ini Dilakulan Bupati Bone | Newsurban

Leave a Reply