Apdesi Bone Bagikan Bantuan Langsung ke Pengungsi di Sulbar

Rombongan Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Bone tiba di Mamamuju dan langsung membagikan bantuan kemanusiaan kepada warga yang pengungsi akibat terdampak gempa bumi Majene dan Mamuju.

MAMUJU, NEWSUBAN.ID — Rombongan Apdesi Peduli Kemanusiaan yang membawa bantuan untuk para pangunsi yang terkena musibah gempa di Sulbar telah tiba di Lapangan Ahmad Kirang Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Sulbar, Jumat dini (22/1/2021).

Setelah beristirahat beberapa jam karena kelelahan berjam-jam menempuh perjalanan jauh, rombongan Apdesi langsung bergerak cepat untuk melakukan penyaluran tepatnya diWilayah tersebut.

Bukan hanya di Mamuju, rombongan ini menyasar juga di Kecamatan Malunda dan Kecamatan Sendana Kabupaten Majene. Karena selain di Mamuju, Majene pun banyak warga yang mengunsi karena musibah gempa bumi.

Salah seorang warga Kecamatan Malunda ibu Ramlah sangat berterimah kasih atas bantuan ini.

“Syukur Alhamdulillah terimah kasih bantuannya semoga berkah,dan kami sekeluarga selalu mendoakan Bapak-Ibu beserta rombongan dari Bone selamat dalam perjalanan,” tutur Ramlah dengan mata berkaca-kaca.

Sendada disampaikan Takdir, warga Kecamatan Sendana Kabupaten Majene. Dia mengatakan, terpaksa mengunsi di tempat-tempat yang dirasa aman karena takut adanya gempa susulan lagi.

“Bukan hanya warga Majene banyak juga warga dari Mamuju kesini mencari tempat pengunsian karna takut,dengan adanya bantuan ini kami merasa sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada saudara-saudara kami yang dari Kabupaten Bone (Sulsel) yang telah membantu kami ini sangat luar biasa, sekali lagi terimah kasih banyak semoga selamat sampai tujuan,’ucap Takdir.

Sementara itu, Ketua Apdesi Bone Andi Mappakaya Amir mengatakan, apa yang dirasakan pengungsi turut dirasakan seluruh anggota Apdesi. Karena itu, mereka secara sukarela bergerak cepat mengumpulkan donasi dan mengantar langsung ke Sulawesi Barat.

“Kesedihan mereka kesedihan kita juga maka kita wajib membantu mereka sebagai sesama manusia. Alhamdulillah dengan keterbatasan kami ke sini, semoga apa yang kami berikan sedikit bisa mengurangi kesedihan mereka. Sedikit banyaknya itu tidak jadi masalah yang penting niat dan tanggung jawab kami sudah tersampaikan,” tutur Andi Mappakaya di Majene, Jumat malam (23/1/2021).

Dia pun mengatakan, sampai saat ini penyaluran bantuan peduli kemanusiaan kian berdatangan dari berbagai penjuru. Termasuk bantuan Pemerintah Kabupaten Bone berupa 57,3 ton beras dengan memberangkatkan 107 armada. (fan)

One thought on “Apdesi Bone Bagikan Bantuan Langsung ke Pengungsi di Sulbar

  1. Pingback: Ketua DPRD Bone Bantu Warga Terdampak Gempa Bumi di Sulbar | Newsurban

Leave a Reply