Masa Tanggap Darurat Gempa Sulbar Diperpanjang Dalam Sepekan

Menurut Jubir Satgas Tanggap Darurat Gempa Sulbar, Nasir perpanjangan ini dilakukan karena beberapa faktor. Khususnya faktor pengoptimalan korban gempa.

MAMUJU, NEWSURBAN.ID — Jubir Satgas Tanggap Darurat Gempa Sulbar, Nasir mengatakan masa tanggap darurat penanggulangan bencana gempa Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawasi Barat (Sulbar), dilakukan perpanjangan dalam satu pekan ke depan.

Menurutnya, perpanjangan ini dilakukan karena beberapa faktor. Khususnya faktor pengoptimalan korban gempa.

Baca juga: Sepekan Pascagempa Sulbar, Kondisi Pengungsi Masih Memprihatinkan

“Masa perpanjangan tanggap darurat diperpanjang satu Minggu dari tangal 28 Januari 2021, karena beberapa faktor. Khususnya, faktor pengoptimalan korban gempa,” ungkap Nasir kepada wartawan, Minggu (24/01/2021).

“Analisa di lapangan masih banyak masyarakat kita dipengungsian yang perlu penanganan optimal baik aspek kesehatan, transportasi dan lain-lain,” sambungnya.

Baca juga: Update Gempa Sulbar: 91 Meninggal Dunia, 3 Orang Masih Dinyatakan Hilang

Untuk ini diketahui, data dihimpun hari ini Minggu (24/01/2021), korban meninggal dunia sebanyak 92 orang. Jumlah tersebut berada di Mamuju 81 orang, dan Majene 11 orang.

Sementara luka berat 426 orang, luka sedang 240 orang dan luka ringan 2.703 orang. Sementara data pengungsi di Kabupaten Mamuju sebanyak 60.505 orang dan Majene 29.119 orang sehingga total pengungsi sebanyak 89.624 orang. (*)

Leave a Reply