Sepekan, Kasus Covid-19 di Makassar Masih Seribu Lebih

Ilustrasi

Penularan virus Corona di Makassar sepekan terakhir masih cukup tinggi. Data Posko Induk Info Covid-19, merilis angka positif corona sepekan terakhir masih di atas seribu.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Upaya menekan penularan virus Corona di Makassar terus dilakukan Pemerintah Kota bersama institusi negara, khususnya TNI-Polri.

Salah satu upaya yang masif adalah pembatasan jam operasional usaha. Pembatasan jumlah pegawai atau karyawan di sebuah kantor. Penerapan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker). Dan sejumlah protokol pembatasan lainnya.

Baca Juga: Bukan PSBB, Pemkot Makassar Izinkan Pelaku Usaha Buka Sampai Jam 10 Malam

Dari pihak pemerintah pun terus menggencarkan 3T (tracing, testing, treatment). Juga penegakan protokol kesahatan.

Namun angka penularan masih cukup tinggi. Terlihat pada data Data Posko Induk Info Covid-19, kurun waktu 18-23 Januari terkonfirmasi positif Covid-19 masih di atas seribu kasus.

Sementara, surat edaran penerapan pembatasan kegiatan masyarakat untuk Kota Makassar akan berakhir 26 Januari 2021.

Baca Juga: Sanksi Tegas Menanti Kafe dan Resto yang Buka Melewati Jam 7 Malam

Penerapan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM sudah yang ketiga kalinya dilakukan Pemkot Makassar sejak akhir Desember 2020.

Untuk diketahui, di Indonesia saat ini kasus terkonfirmasi mencapai 977.474 dengan penambahan kasus positif dalam 24 jam terakhir mencapai 12.191 orang. (#)

Leave a Reply