Pertikaian Tanah Berbuntut Maut, Anggota BPD Kahu Tewas Ditikam

Dua warga di Kabupaten Bone terlibat duel berujung maut. Korban dan pelaku ternyata saling kenal.

WATAMPONE, NEWSURBAN.ID — Bahtiar umur (51) warga Desa Pasaka Kecamatan Kahu Kabupaten Bone Sulawesi Selatan tewas setelah ditikam berkali. Pelakunya adalah seorang petani warga Desa setempat berinisial AM umur (48) tahun. Korban yang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Peristiwa naas itu, terjadi di Kompleks Pasar Pasaka Kecamatan Kahu Senin pagi (25/1/2021). Duel berbuntut ini membuat warga sekitar pasar panik.

Baca Juga: Cekcok Berbuntut Maut, Istri Tewas di Tangan Suami

Namun begitu, warga sempat menolong korban dengan membaringkannya serta mengikatkan sebuah sarung ke tubuh korban yang berlumuran darah karena terkena tusukan.

Kasat Reskrim Polres Bone AKP Ardy Yusuf menjelaskan, sebelum terjadi perkelahian, korban Bahtiar mencari pelaku AM terkait permasalahan tanah. Mereka pun berdua bertemu di salah satu warung kopi di Pasar tersebut.

Baca Juga: DPO Kasus Pembunuhan Sadis di Bone Dibekuk di Berau Kaltim

“Pada saat itu korban dan pelaku cekcok. Mendengar ada ribut-ribut, pemilik warung NH sempat melarainya dan menyuruh mereka berdua keluar. Saat di luar warung terjadilah pertikaian yang mengakibatkan korban tertikam pada dada ketiak dan pinggang,” kata Ardy Yusuf.

Sementara itu menurut keterangan pelaku AM mengatakan, dirinya dan korban sama sekali tidak ada masalah. Bahkan kata pelaku setiap hari dirinya bertemu dengan korban.

Baca Juga: Warga Harap Kapolsek Baru Tellulimpoe Berantas Curnak

“Tidak ada masalah saya juga bertetangga dengan korban,” ungkap pelaku AM.

Saat ini, pelaku dan barang bukti sebuah badik telah diamankan diMapolres Bone guna proses lebih lanjut pelakupun diancam dikenakan pasal 340 KUHP dengan hukuman 15 tahun penjara. (fan)

2 thoughts on “Pertikaian Tanah Berbuntut Maut, Anggota BPD Kahu Tewas Ditikam

  1. Pingback: Dorong Motor Disangka Pencuri, Warga Wajo Diamankan Aparat di Bone | Newsurban

  2. Pingback: Bocah 12 Tahun Tewas Teggelam di Bendungan Salomekko Bone | Newsurban

Leave a Reply