Waspada! Maros Zona Merah, Pemkab Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Pembatasan itu berlaku mulai, Selasa 26 Januari hingga 2 Februari mendatang.

MAROS, NEWSURBAN.ID — Penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Maros terus mengalami peningkatan setiap harinya dengan kasus yang terinfeksi. Bahkan, Maros sudah masuk zona merah penyebaran virus mematikan itu.

Untuk menekan laju penyebaran virus corona, Pemerintah Kabupaten Maros akan memberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Pembatasan itu berlaku mulai, Selasa 26 Januari hingga 2 Februari mendatang.

Baca juga: Gubernur Sulsel Masih Tunggu Juknis Vaksin Covid-19

“Ini kami lakukan sebagai langkah-langkah pengendalian Covid-19. Jadi harus dilakukan konsistensi kepatuhan protokol kesehatan,” ujar Sekretaris Kabupaten Maros, A. Davied Syamsuddin, Selasa (26/01/2021).

Untuk menjalankan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ini, Davied mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada para camat.

Baca juga: Mengerikan! Sudah 44 Meninggal dan 2.799 Positif Covid-19 di Luwu Timur

Dalam surat edaran tersebut, lanjut David, para camat diimbau melaksanakan tugas operasi yustisi secara serentak sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Para camat diminta berkoordinasi dengan Satpol-PP dan Damkar Kabupaten Maros, untuk menidaklajuti surat edaran tersebut,” ujarnya. (*)

One thought on “Waspada! Maros Zona Merah, Pemkab Berlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat

  1. Pingback: Begini Isi Surat Edaran Bupati Maros untuk Pembatasan Kegiatan Masyarakat | Newsurban

Leave a Reply