BI Kaltara Beri Bantuan 16 Lembaga Pendidikan

BI Kalimantan Utara memberi bantuan kepada 16 lembaga pendidikan. Bantuan itu untuk membantu memenuhi kebutuhan tenaga pengajar dan peserta didik.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Guna memenuhi kebutuhan tenaga pengajar maupun siswa di tengah kondisi Covid-19, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara (KPWBI) menyerahkan 48 paket bantuan sarana prasarana kepada 16 Lembaga Pendidikan yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Utara.

Bantuan tersebut merupakan bagian dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) di dunia pendidikan agar pengajar maupun siswa yang terkena dampak Covid-19 tetap dapat melakukan proses belajar mengajar ditengah kondisi pandemi ini.

Bantuan senilai kurang lebih Rp500 juta tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPWBI Kaltara, Yufrizal, kepada 4 (empat) perwakilan yang mewakili setiap jenjang Lembaga Pendidikan penerima manfaat tersebut, pada hari ini (26/1) bertempat di Ruang Serbaguna KPwBI Prov Kaltara.

Baca Juga: Unsur Forkopimda Nunukan Akan Mengawali Vaksinasi Covid-19

Yufrizal dalam sambutannya sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Utara, menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya meringankan dampak pandemi ini khususnya dibidang pendidikan. Dunia Pendidikan merupakan salah satu sektor yang paling terdampak akibat pandemi ini dengan berhentinya kegiatan belajar mengajar secara tatap muka terkait kebijakan PSBB yang diberlakukan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Melalui bantuan sarana dan prasarana pendidikan ini, kami harap dapat membantu berjalannya kegiatan belajar mengajar ditengah dampak pandemi Covid-19 ini,” tutur Yufrizal.

Baca Juga: Kabar Baik, Pasien Covid-19 Nunukan Turun Signifikan

Paket bantuan pendidikan ini akan disalurkan kepada 16 Lembaga Pendidikan yang terdiri dari 4 (empat) SD/sederajat, 4 (empat) SMP/sederajat, 4 (empat) SMA/sederajat, dan 4 (empat) Perguruan Tinggi yang ada di Kaltara. Masing masing penerima manfaat akan mendapatkan 3 paket yang masing-masing paketnya berisikan 1 (satu) buah laptop, projector, layar projector, modem wifi serta paket data.

Masih dalam rangkaian kegiatan yang sama, KPwBI Prov. Kaltara juga memberikan bantuan berupa penambahan koleksi buku bacaan kepada para penerima BI Corner eksisting. Bantuan tersebut diberikan dalam kerangka peningkatan Sumber daya Manusia (SDM), sebagai wujud “Dedikasi untuk Negeri” melalui salah satu tema unggulan “Indonesia Cerdas”.

Baca Juga: DPRD Nunukan Sikapi Kelangkaan Gas Elpiji

Dalam kesampatan tersebut, perwakilan penerima manfaat, Ketua Yayasan STIE Bulungan Tarakan, Marso, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Bank Indonesia terhadap dunia pendidikan.

“Melalui bantuan ini (Sarana Prasarana Pendidikan dan Tambahan Koleksi Buku BI Corner), kami harap dapat meningkatkan kapasitas SDM kami guna menciptakan SDM unggul sesuai dengan program nasional yang dicanangkan langsung oleh Bapak Presiden Rebuplik Indonesia, Bapak Joko Widodo,” pungkasnya. (Ar)

Leave a Reply