Dorong Motor Diduga Hasil Curian, Warga Wajo Diamankan Aparat di Bone

Polisi di Bone mengamankan seorang pemuda berusia 38 tahu asal Kabupaten Wajo karena disangka mencuri motor. Pria itu kedapatan petugas mendorong sebuah sepeda motor.

WATAMPONE, NEWSURBAN.ID – Seorang lelaki warga Desa Wirikale Kecamatan Pamana Kabupaten Wajo, Bahar (38) diamankan oleh Petugas Kepolisian di Dusun Bulu, Desa Bulu Allaporenge, Kecamatan Bengo, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis (28/1/2021). Ia diduga mencuri  sepeda motor, Honda Beat warna hitam bernomor Polisi DD 2136 AO.

Peristiwa penangkapan berawal pada saat Bahar sedang mendorong sebuah motor melintas di jalan poros Bone-Makassar, depan Markas TNI Kompi Senapan B Yonif 726 Lappa Cenrana. Saat itu beberapa Anggota TNI yang sedang melakukan penjagaan.

Baca Juga: DPO Kasus Pembunuhan Sadis di Bone Dibekuk di Berau Kaltim

Salah satu Anggota TNI Prada Marianto menjelaskan, ketika saya melihat pelaku lagi mendorong motor. Dia lalu mendekatinya berniat untuk membantu.

“Akan tetapi setelah mendekat saya heran karena motor yang didorong tidak memiliki kunci kontak dan saya merasa curiga kalau motor tersebut hasil curian akhirnya saya arahkan Bahar pelaku kepos jaga untuk diamankan setelah itu saya langsung melaporkan hal ini ke Polsek Lappariaja Polres Bone,” ungkap Prada Marianto.

Baca Juga: Pertikaian Tanah Berbuntut Maut, Anggota BPD Kahu Tewas Ditikam

Kanit Reskrim Polsek Lappariaja Aiptu Alias saat dikonfirmasi membenarkan keajadian ini,iya setelah menerima laporan salah satu Anggota TNI,pelaku langsung kita jemput tadi pagi diMarkas TNI.

“Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di kantor untuk poses lebih lanjut tapi sepertinya sipelaku ini memiliki sedikit kelainan jiwa makanya kita tunggu juga hasil pemeriksaan dari Dokter,” kata Aiptu Alias.

Baca Juga: Kebakaran di Bone Hanguskan Satu Rumah Beserta Isinya

Diketahui pemilik sepeda motor tersebut bernama Basri 57 Tahun Pensiunan TNI,sementara itu Camat Bengo Andi Rahmatulla mengimbau kepada masyarakat khususnya diWilayah Bengo ini untuk tetap berhati-hati.

“Jika ada hal yang mencurigakan cepat laporkan pada yang berwajib dan jangan mudah percaya pada orang tidak dikenal dan tetap aktif melakukan penjagaan disetiap Wilayah ini,” ungkap Andi Rahmatullah. (*)

One thought on “Dorong Motor Diduga Hasil Curian, Warga Wajo Diamankan Aparat di Bone

  1. Pingback: Masyarakat Bone Keluhkan Truk Pengangkut Material | Newsurban

Leave a Reply