Vaksinasi di Bone, Jubir Satgas Covid-19 Beberkan Syaratnya

Juru Bicara Satgas Covid-19/Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dr Yusuf. (Farhan/Newsurban)

Sebelum vaksinasi Covid-19 dimulai, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bone, menjelaskan syarat warga yang layak vaksin.

WATAMPONE, NEWSURBAN.ID — Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, dr Yusuf menjelaskan, sebelum vaksin disuntikkan terhadap warga, terlebih dahulu akan melalui proses screaning.

Yusuf menjelaskan tahapan sebelum melakukan Vaksinasi, terutama spesifikasi untuk orang yang masuk kategori layak untuk di vaksin.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 di Bone, Jubir Satgas Ajak Warga Berpartisipasi

“Untuk orang yang akan di vaksin, persyaratan umum yang penting usianya 18 sampai 59 tahun, kemudian dilakukan screaning kesehatan secara umum, hipertensi kah, apakah dia hamil atau menyusui ataukah penyakit lain seperti jantung, ginjal dan sebagainya. Tetap akan diperiksa secara umum, apakah layak di vaksin hari itu atau tidak ataukah di tunda,” jelas Yusuf saat ditemui, kemarin siang, diKantor Dinas Kesehatan Kamis, 28 Januari 2021.

Yusuf berharap melalui Vaksinasi tersebut membuat masyarakat bisa keluar dari pandemi Covid-19, tentunya keberhasilan itu kata Yusuf, tidak terlepas dari peran serta masyarakat itu sendiri.

Baca Juga: Siapkan Diri Anda! Vaksin Sinovac 5.284 Dosis Sudah Tiba di Bone

“Kan begini, vaksin ini adalah salah satu ikhtiar untuk kita keluar dari pandemi Covid-19, ditambah dengan protokol kesehatan yang ketat, oleh karena itu dengan mulainya bergulirnya tahapan vaksinasi ini kita berharap semua komponen masyarakat secara bertahap menyukseskan sekarang Tenaga Kesehatan untuk menyukseskan, berikutnya adalah kelompok rentan yang bekerja menangani Covid sukseskan itu, masyarakat umum sukseskan itu,” harap Yusuf. (fan)

One thought on “Vaksinasi di Bone, Jubir Satgas Covid-19 Beberkan Syaratnya

  1. Pingback: Bupati Bone Batal Divaksin, Begini Penyebabnya ! | Newsurban

Leave a Reply