Merdeka Belajar 7, Kadisdikbud Palu: Jalan Menuju Indonesia Maju Berdaulat

Pemeritah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan merespons program Merdeka Belajar Episode 7 sebagai jalan mewujudkan Indonesia maju dan berdaulat.

PALU, NEWSURBAN.ID — Kadisdikbud Kota Palu H Ansyar Sutiadi menilai, program Merdeka Belajar Episode 7: Program Sekolah Penggerak pada Senin (1/2/2021) melalui virtual zoom adalah inovasi terbaik agar proses belajar mengajar tetap berjalan efektif di masa pandemi.

“rogram Sekolah Penggerak diluncurkan sebagai upaya untuk melaksanakan visi pendidikan Indonesia, yakni mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila,” jelas Ansyar.

Baca Juga: Pemkot-DPRD Palu Bahas Laporan Penggunaan Anggaran Covid-19

Program Sekolah Penggerak lanjut dia, berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter, diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru).

Peluncuran program Merdeka Belajar Episode 7: Program Sekolah Penggerak pada Senin (1/2/2021) melalui virtual zoom oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang difasilitasi Dinas Kominfo Kota Oalu dihadiri Asistren I Mohammad Rivani mewakili walikota, Kadisdikbud Kota Palu H Ansyar Sutiadi, Kadis Kominfo Kota Palu Ichsan Hamsah, Kasi Aplikasi Kominfo Kota Palu Yanzen, Kasub Humas Muh Rum. (ysf)

Leave a Reply