Resmikan 5 Sekolah, Bupati Laura: Wujudkan Pemerataan Pendidikan di Nunukan

Pemerintah Kabupaten Nunukan berupaya terus meningkatkan dan mengembangkan sumber daya manusia menambah fasilitas pendidikan. Ada lima fasilitas pendidikan yang baru diresmikan.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan terus melakukan pembenahan untuk peningkatan mutu dan pengembangan pendidikan terus digenjot.

Dibawah Kemimpinan Asmin Laura seorang Bupati Nunukan, juga masuk kategori Bupati termudah dan tercantik dari 7 Kepala Daerah di Indonesia ini, berkomitmen untuk pengembangan sumber daya manusia di Nunukan melalui pendidikan secara merata.

Ini terbukti setelah meresmikan lima sekolah sekaligus, di Gedung baru SKB Kabupaten Nunukan, Jl. Ujang dewa, Senin (01/02/2021). Kelima sekolah itu yakni, SPNF SKB, TKIT IBNU SINA, SDN 006 NUNUKAN, SD 01 Muhammadiyah Nunukan Nunukan, SD 02 Muhammadiya Nunukan.

Baca juga: Bupati Nunukan Persembahkan Autobiografi “Tentang Laura” di Ultahnya ke 35

Menurut Laura, pendidikan merupakan pintu gerbang menuju kehidupan yang lebih baik sebagai sumber daya manusia. “Jika seseorang menginginkan sebuah kehidupan yang lebih baik di masa depan, maka menempuh pendidikan di bangku sekolah merupakan sebuah keniscayaan yang mesti dilakukan,” kata Bupati Laura dalam sambutan peresmian 5 fasilitas pendidikan.

Laura juga menyampaikan, dalam dunia pendidikan, seseorang akan dapat belajar tentang banyak hal, mulai dari ilmu pengetahuan, agama, budi pekerti, seni budaya, sosial dan lain-lain.

Baca juga: Tinjau Belagaone, Bupati Laura Harap Bisa Gerakkan Ekonomi Masyarakat

Bekal yang diperoleh di sekolah tambah Laura akan menjadi modal berharga bagi seseorang ketika menjalani kehidupan di tengah-tengah masyarakat.

“Tidak sedikit dari saudara-saudara kita yang terpaksa tidak sempat bersekolah karena berbagai alasan yang menghalanginya, tidak ada dukungan dari keluarga,tidak punya biaya, jauh dari fasilitas pendidikan dan lain sebagainya,” kata Laura.

Bupati juga menekankan, Pemkab Nunukan tidak pernah menutup pintu bagi siapapun yang tidak sempat mengenyam bangku sekolah untuk mendapatkan pendidikan melalui Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kelompok Belajar (SPNF SKB) yang baru diresmikan.

Baca juga: Bupati Asmin Laura Harap Penerima Beasiswa Nunukan Cerdas Lulus dengan Prestasi Membanggakan

Lanjut Laura, Pemkab Nunukan ingin memastikan semua masyarakat bisa mendapatkan pelayanan pendidikan secara memadai walaupun dilakukan secara non formal.

“Upaya kita dalam hal pendidikan menyesuaikan slogan “Menjangkau yang Tidak Terjangkau” SPNF SKB. Juga Kabupaten Nunukan memberikan pelayanan pendidikan paket A,B,C serta berbagai jenis pendidikan lain yang berguna untuk mengembangkan kemampuan para peserta didik,” Lanjut Laura.

Laura juga menjelaskan, SPNF SKB, serta berbagai fasilitas pendidikan lain dibangun, bertujuan untuk pemerataan pendidikan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Nunukan. (Ar/*)

One thought on “Resmikan 5 Sekolah, Bupati Laura: Wujudkan Pemerataan Pendidikan di Nunukan

  1. Pingback: Penuhi Standar, Tiga Puskesmas di Nunukan Terima Penghargaan | Newsurban

Leave a Reply