Batal Divaksin, Ini Kata Ketua DPRD Nunukan

Ketua DPRD Nunukan akui sangat ingin divaksin pada tahap pertama ini.  Dirinya tidak divaksin lantaran kesehatan yang tidak memenuhi syarat, karena usianya melebihi syarat.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Penyaluran Vaksin tahap pertama di Kabupaten Nunukan, siap digelar pada Rabu, (03/02/2021). Seluruh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) masuk skala prioritas untuk divaksin, tapi tidak termasuk nama Ketua Dewan Perwakilan.

Menjawab perihal tersebut Ketua DPRD Nunukan Hj Leppa akui sangat ingin divaksin pada tahap pertama ini. Ia menyayangkan dirinya tidak didaftar lantaran kesehatan yang tidak memenuhi syarat, karena usianya melebihi syarat.

Baca juga: Ketua DPRD Nunukan Batal Divaksin

Leppa mengaku memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi dan kolesterol, sehingga hal inilah yang menjadi alasan tidak bisa dilakukan vaksin.

“Saya mau sekali di suntik vaksin, tapi katanya tidak boleh karena umur sudah lewat. Padahal, saya itu mau sekali Vaksin. Itu kan tujuannya positif,” tutur Hj Leppa.

Dirinya juga mengatakan sebelumnya bahwa telah diberitahu oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan agar ikut disuntik vaksin sinovac.

Baca juga: Unsur Forkopimda Nunukan Akan Mengawali Vaksinasi Covid-19

Hanya saja faktor usia dan ada riwayat penyakit sehingga tidak diperbolehkan oleh Satgas Penanganan COVID-19.

“Saya disampaikan Pemkab Nunukan harusnya menerima vaksin. Tapi berdasarkan peraturan Petugas Satgas usia saya sudah lewat. Ya sayang sekali ya,” tambahnya tersenyum.

Meski begitu, Hj Leppa telah memandatkan kepada Wakil Ketua DPRD Nunukan, Burhanuddin untuk menerima penyaluran vaksin covid-19 menggantikannya.

Akan tetapi, informasinya Wakil Ketua DPRD Nunukan legislator PKS itu pun tidak dapat menerima penyaluran vaksin covid-19 tersebut lantaran punya riwayat penyakit serius.

Baca juga: Tahap Pertama, 3.640 Vaksin Covid-19 Tiba di Nunukan

“Seharusnya sudah saya limpahkan ke wakil DPRD, tetapi beliau punya riwayat penyakit serius juga, terpaksa saya menunjuk satu nama anggota DPRD lain lagi,” sebut Hj. Leppa.

Informasinya perwakilan dari DPRD Nunukan yang sudah ditunjuk dan sudah dipastikan sebagai perwakilan untuk disuntik vaksin Covid-19 yakni Hamsing dari Fraksi Hanura.

“Nama yang pasti sudah ada. pak Hamsing sudah yang menggantikan saya dan pak wakil, nanti di 3 februari seusai jadwal dia sudah siap untuk di vaksin,” Pungkasnya. (Ar/*).