Belum Lama Hirup Udara Bebas, Aidil Kembali Rasakan Pesakitan di Polres Nunukan

Aidil alias Gondrong (33), merupakan residivis yang baru saja bebas menjalani penjara kembali  dibekuk pihak kepolisian atas kasus pencurian uang senilai Rp 20 juta lebih.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID – Aidil alias Gondrong (33), warga Kelurahan Nunukan Utara, Kabupaten Nunukan kembali rasakan pesakitan setelah dibekuk pihak kepolisian dengan kasus pencurian uang senilai Rp 20 juta lebih.

Aidil juga merupakan residivis yang baru saja bebas menjalani hukumannya dengan kasus yang sama.

Kasubag Humas Polres Nunukan, AKP Muhammad Karyadi, menerangkan penangkapan pelaku atas laporan masyarakat, sehingga pihak Polres menyasar disejumlah tempat dan menemukan beberapa barang bukti berupa laptop, HP dan uang tunai.

“Dari hasil penyelidikan ini, dugaan cukup kuat mengarah kepada seorang residivis kasus Curat yang baru bebas pada bulan November 2020 lalu, dengan hasil pencocokan laporan dan barang bukti ditemukan oleh pihak kepolisian,” ungkap AKP Muhammad Karyadi.

Dari hasil itu, pihak kepolisian Nunukan melakukan pengejaran pelaku alias Gondrong ini. Dalam pengakunnya, kata Karyadi, melakukan aksinya bersama temannya berinisial RD yang hingga saat ini masih dalam pencarian jajaran Polres Nunukan.

“RD ini diketahui sebagai eks deportan dari Malaysia pada pertengahan tahun 2020,” ungkapnya.

Aidil memberikan keterangan singkat bahwa saat melancarkan aksinya, ia berperan mencongkel jendela rumah korban dengan alat seadanya yang ada di sekitar TKP, kemudian masuk ke dalam rumah korban untuk mengambil barang-barang berharga.

Diketahui, Aidil diamankan dan barang bukti yakni 5 unit HP, 1 unit laptop, 1 buah charger laptop, uang tunai Rp 371.000 dan 1 buah tas perempuan.

Atas perbuatannya, Aidil harus kembali menebus kesalahannya dibalik jeruji besi dengan dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara. (Ar/*).

One thought on “Belum Lama Hirup Udara Bebas, Aidil Kembali Rasakan Pesakitan di Polres Nunukan

  1. Pingback: Sosialisasi SKB Pembubaran FPI, Bupati Nunukan: Patuhi dan Jalankan | Newsurban

Leave a Reply