Dua Personel Propam Polda Kaltara Dapat Pin Emas Kapolri

Patut dicontoh! Dua personel Propam Polda Kalimantan Utara mendapat Pin Emas dari Kapolri. Dua personel itu dinilai berjasa mendisiplinkan anggota.

TANJUNG SELOR, NEWSURBAN.ID
Kabid Humas Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat mewakili Kapolda mengatakan, pelanggaran bisa terjadi di mana saja.

Bahkan, kata dia, pelanggaran juga kerap terjadi dalam tubuh penegak hukum sendiri seperti pada anggota Polri.

Baca Juga: Pembentukan Batalyon B Pelopor Satbrimob Nunukan, Mabes Polri dan Polda Kaltara Lakukan Studi Kelayakan

Karena itu, jelas dia, dalam hal ini peran Bidang Profesi dan Pengamanan atau Propam sangat berperan mencegah pelanggaran.

Atas keberhasilan mencegah pelanggaran disiplin, dua personel Bid Propam Polda Kaltara mendapat apresiasi dan penghargaan pin emas dari Kapolri. Kedua personel itu diberi penghargaan atas jasanya dalam penanganan pelanggaran disiplin anggota Polri Polda Kaltara.

“Hari ini kita melihat contoh dua personil kita yang berprestasi yang bisa menjadi panutan bagi rekan-rekan sekalian bahkan saya sendiri agar menjadi anggota Polri yang disiplin dan presisi,” ungkap Kapolda Kaltara, Budi Rachmat mewakili Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono.

Baca Juga: Kapolda Kaltara Harap Semua Desa Membentuk “Kampung Trengginas”

Apel penyematan pin emas itu juga dipimpin langsung oleh Kapolda sebagai apresiasi kepada kedua personelnya yang bernama Aipda Hadiyanto yang menjabat sebagai PS. Panit 1 Subbid Paminal Bid Propam Polda Kaltara serta Briptu Rizky Dwi Laksono yaitu Banit Subbid Paminal Bid Propam Polda Kaltara.

“Harapan kami kedua personil terbaik ini bisa menjadi contoh bagi seluruh anggota Polri di Polda Kaltara khususnya, menjadi sosok yang disiplin dan taat hukum yang berlaku,” tutup Budi. (ad/*)

Leave a Reply