Usai Divaksin, Legislator Nunukan Hamsing Rasakan Gejala Ini

Anggota DPRD Nunukan, Hamsing disuntik Vaksin Covid-19. - arman fahmi -

Tak ada rasa kantuk pun lelah. Usai disuntik vaksin Covid-19, Hamsing, anggota Fraksi Hanura DPRD Nunukan merasakan gejala tak biasa. Ia mengaku tubuhnya terasa bertambah kuat.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Hamsing, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nunukan Fraksi Hanura, tak menyangka tubuhnya lebih kuat usai disuntik vaksin Covid-19.

Hamsing mewakili jajaran DPRD Nunukan divaksin hari pertama, Rabu (3/2/2021), di RSUD Nunukan.

Baca Juga: Divaksin Pertama, Bupati Laura Bilang Ini

Usai disuntik politikus Hanura itu, tidak merasakan efek samping seperti mengantuk atau pun lelah. “Saya tidak ngantuk, saya merasa tambah bersemangat,” ucapnya usai divaksin.

Hamsing juga mengatakan, semua masyarakat sudah semestinya mendapatkan vaksin untuk melindungi dari Covid-19. Vaksin tersebut kata dia, sangat aman sehingga masyarakat tidak perlu ragu saat ingin mengikuti imunisasi.

Baca Juga: Batal Divaksin, Ini Kata Ketua DPRD Nunukan

“Sesuai instruksi Presiden, kita semua harus divaksin karena ini sangat aman bagi kita,” katanya.

Ia juga mengakui tidak sedikit masyarakat yang meragukan soal vaksin tersebut. Namun, ia menegaskan, pemerintah sudah menjamin, vaksin yang disuntikkan layak, halal, dan aman.

“Tidak mungkin pemerintah mencelakakan rakyatnya sendiri dengan cara imunisasi seperti ini. Tidak mungkin pula pemerintah membuat rakyatnya menderita. Oleh karena itu, vaksin tersebut merupakan terobosan untuk melindungi kita dari Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga: Sosialisasi SKB Pembubaran FPI, Bupati Nunukan: Patuhi dan Jalankan

Selain mendukung program pemerintah, lanjut dia, imunisasi Covid-19 itu juga upaya memberikan kesadaran sekaligus meyakinkan masyarakat terhadap vaksin yang akan disuntikkan. Didukung dengan penanganan yang baik dari Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan, proses imunisasi tersebut layak diikuti masyarakat.

“Tidak ada gejala, kendala, aman, dan penanganannya cepat,” tambah Hamsing. (Ar)

Leave a Reply