Tim Gabungan Intensifkan Edukasi dan Penyemprotan Disinfektan di Palu

Edukasi penegakan disiplin protokol kesehatan oleh tim gabungan di Kota Palu, Jumat (5/2/2021). - yusuf -

Upaya memutus penularan mata rantai Covid-19, tim gabungan TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Kota Palu intens melakukan edukasi dan penyemprotan disinfektan sejumlah fasilitas publik.

PALU, NEWSURBAN.ID — Pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Palu, Polri bersama TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palu gencar melakukan edukasi penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat serta melakukan penyemprotan disinfektan.

Sasaran edukasi penegakan protokol kesehatan dan penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan antara lain sekitar Pasar Manonda, Palu Barat, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga: Merdeka Belajar 7, Kadisdikbud Palu: Jalan Menuju Indonesia Maju Berdaulat

Kapolres Palu AKBP Riza Faisal mengatakan, aksi ini adalah upaya kepolisian bersama semua stakeholder negara untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran Virus Corona di Kota Palu.

Penyemprotan sekaligus menyampaikan imbauan kepada masyarakat agar taat dan patuh untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak, mencuci tangan, dan pakai masker atau 3M.

Baca Juga: Terciduk Langgar Prokes, Puluhan Warga Palu Disanksi

Penyemprotan sekaligus tim mengimbau, mengajak, dan mengedukasi masyarakat agar ikut berperan bersama-sama mencegah penularan virus corona di Kota Palu.

Sementara Kepala Satpol PP Kota Palu, Trisno, mengatakan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 akan terus dimasifkan. Tak hanya edukasi dan penyemprotan disinfektan, juga melalui giat operasi yustisi. “Sehingga wabah ini tidak menyebar. Tentu saja kami ajak masyarakat untuk sekali lagi disiplin ikuti protokol kesehatan,” pungkasnya. (ysf)

Leave a Reply