Masuk Kota Palu Wajib Bawa Surat Rapid Antigen

Dua penumpang tak miliki surat rapid antigen terciduk bersembunyi dalam bagasi bus. - yusuf -

Pengetatan kembali dilakukan Pemerintah Kota Palu untuk mencegah penularan Covid-19 yang meningkat akhir-akhir ini. Wajib rapid antigen bagi pelaku perjalanan, terutama dari zona merah diterapkan.

PALU, NEWSURBAN.ID — Pengetatan bagi pelaku perjalanan yang akan masuk ke kota palu wajib disertai surat keterangan rapid antigen khususnya bagi pelaku perjalanan dari wilayah zona merah.

Tindak tegas berlaku di pos perbatasan pada pintu masuk di tawaeli dan di pos perbatasan watusampu. Terbukti bus yang baru tiba dari makassar pada Selasa sore (9/2/2021) ditemukan 2 orang penumpang disembunyikan di bagasi bus karena tidak dilengkapi surat keterangan rapid antigen.

Sehingga warga tersebut tidak dibolehkan masuk ke wilayah kota palu sehingga kedua penumpang tersebut pada Rabu 10-02-2021 bersama barang bawaannya dipulangkan ke daerah asalnya.

Baca Juga: 32 Warga Palu Dipantau, Baru Pulang Dari Negara Terpapar Virus Corona

Kepala Dishub Kota Palu Arif Lamakarate menjelaskan bahwa petugas gabungan di pos perbatasan tidak memberikan ruang dan tegas tidak mengizinkan masuk ke wilayah kota palu.

“Kita tidak mentolerir bagi warga pelaku perjalanan yang tidak membawa surat keterangan rapit antigen hal ini sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19 di wilayah kota palu,”katanya.

Seraya menambahkan bahwa setiap kendaraan yang akan memasuki wilayah kota palu diperiksa hingga ke bagasi kendaraannya. (ysf)

One thought on “Masuk Kota Palu Wajib Bawa Surat Rapid Antigen

  1. Pingback: Sukseskan Vaksinasi, PKK Kota Palu Masifkan Gerakan Sosialisasi | Newsurban

Leave a Reply