Dewan Apresiasi Spensix Got Talent 2021

Dewan Makassar mengapresiasi OSIS SMP Negeri 6 atas kreasinya menggelar Spensix Got Talent 2021, pengganti Porseni yang tidak bisa digelar karena pandemi Covid-19.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 6 Makassar menggelar Spensix Got Talent 2021. Kegiatan ini akan berlangsung 13-20 Februari dengan 12 kategori perlombaan.

Kategori perlombaan tersebut, yakni Matematika, IPA, Story Telling, MTQ, Menyangi, Menggambar, Menari, Pidato, Puisi, Rubik, Adzan hingga Game PUBG yang saat ini digandrungi anak muda.

Baca Juga: Sosper, Budi Hastuti: Setiap Warga Negara Sama di Mata Hukum

Ketua Panitia Spensix Got Talent 2021, Andi Muh Asyam Zulkifly menyampaikan, Spensix Got Talent merupakan agenda tahunan yang dihelat oleh pengurus OSIS. Sebelumnya, kegiatan adu minat dan bakat siswa ini bernama Pekan Olahraga dan Seni (Porseni).

“Jadi, Spensix Got Talent ini sama dengan kegiatan porseni tapi karena pandemi kita buat nama lain,” cetus Asyam.

Baca Juga: Sosper, Suhada Ajak Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid

Perlombaan ini, kata dia, digelar secara daring dan luring. Para peserta merupakan siswa-siswi SMP Negeri 6 dan setiap kelas wajib mengutus perwakilannya.

“Kegiatan ini diadakan dengan jarak jauh atau online dan untuk para peserta yang lolos ke tahap final akan mengikuti lomba di sekolah dengan tetap mengikuti standar protokol covid yang ketat,” beber pengurus Osis di SMPN 6 Makassar ini.

Baca Juga: Sosper Kepemudaan, Nurul Hidayat: Wajib Pemerintah Membuka Ruang Bagi Pemuda

Terpisah, Anggota DPRD Kota Makassar, Fatma Wahyudin mengapresiasi kegiatan Spensix Got Talent. Menurutnya, aksi yang ditunjukkan OSIS SMP Negeri 6 membanggakan orang tua siswa meski berada di tengah pandemi.

Kata Fatma, pihaknya sangat mendukung kegiatan Spensix Got Talent 2021 ini. Apalagi, kegiatan ini dianggap mampu mengasah bakat dan talenta peserta didik ditengah pandemi.

“Kita mensupport kegiatan ini, apalagi ini menyangkut mengasah bakat atau talenta anak-anak kita, yang penting tetap memperhatikan protokol kesehatan dimasa Pandemi ini,” jelasnya, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga: Sosper Tentang PUG, Fatma Wahyuddin: Angin Segar Buat Para Perempuan

Kegiatan Spensix Got Talent 2021 juga mendapat perhatian Kepala SMP Negeri 6 Makassar, Dr Munir. Ia mengapresiasi pengurus OSIS yg sangat bersemangat membuat kegiatan meski pandemi Virus Corona.

“Saya sangat mengapresiasi Kegiatan Spensix Got Talent ini sangat bagus dan jaga terus semangat serta antusias para pengurus OSIS/MPK untuk menyukseskan kegiatan besar ini, walau dalam keadaan pandemi covid-19 ini,” kata Munir. (*)

Leave a Reply