Aparat Menyapa, Danyon C Pelopor Bicara Tampang Garang Pasukan Brimob

Kostum apik dengan tubuh kekar mengesankan pasukan Brimob tegas dan garang. Danyon C Pelopor Brimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan blak-blakan bicara soal itu.

BONE, NEWSURBAN.ID — Diundang berbicara pada talk show aparat menyapa “Mengenal Lebih Dekat Brimob Bone” di RRI, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, membeberkan peran pasukan yang dipimpinnya.

Dipandu penyiar RRI Bone Sri Ulfa Nur Ichan menjelaskan detail tugas pokok Brimob Polri serta peran-peran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. Di lapangan, perannya tak segarang yang dibayangkan. Selama pandemi Brimob di Bone, cukup humanis, membantu masyarakat.

Baca Juga: Jumat Berkah, Baznas-Batalyon C Pelopor Bagikan Paket Makanan ke Nelayan dan Pesantren

“Selama masa pandemi Covid 19 kami lebih banyak menggelar kegiatan-kegiatan sosial terutama di awal pandemi,” ujar Nur Ichsan.

Dia mengungkapkan, saat awal pandemi, Batalyon C Pelopor mendirikan dapur lapangan untuk membantu menyediakan paket makanan bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19.

“Kami juga melaksanakan patroli humanis, mengimbau masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid 19,” kata Nur Ichsan.

Baca Juga: Tekan Laju Penyebaran Covid-19 di Bone, Danyon C Pelopor Intens Sterilkan Mesjid

Tak hanya itu. Pihaknya pun menggalakkan penyemprotan cairan desinfektan dan pembagian masker gratis kepada masyarakat. Bahkan menciptakan lagu dengan pesan imbauan kepada semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan. Pesan melalui lagu yang dilantunkan Tenri Betta Perkusi itu sempat viral.

Nur Ichsan juga blak-blakan soal internalnya. Ada sanksi dan ada reward. Anggota yang melanggar terutama menggunakan narkoba akan disanksi berat.

“Saya tidak akan ragu-ragu menindak anggota yang terlibat langsung dalam kasus narkoba. Dan saya tidak akan melindungi anggota yang berkasus dengan narkoba, karena sebagai pelindung, pengayoman, dan pelayanan masyarakat tentunya kita harus mampu memberikan contoh yang baik bukan contoh yang salah,” imbuhnya.

Baca Juga: Peringatan HPN di Bone, Sekda Bersama Danyon C Brimob Ucapkan Terima Kasih ke Jurnalis

Nur Ichsan pun menyampaikan sebuah pesan untuk seluruh masyarakat khususnya bagi masyarakat Kabupaten Bone agar terus patuhi protkes. Tidak perlu khawatir dengan pemberian vaksin Covid 19 oleh pemerintah sebagai salah satu upaya untuk mengakhiri pandemi Covid-19.

“Pesan saya kepada seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Bone agar tetap patuhi protkes dan tidak perlu takut dengan vaksin Covid 19. Saya sudah merasakan sendiri rasanya divaksin dan saya tidak merasakan efek samping sama sekali. Malahan saya merasa tambah segar dan fit. Selain aman, Vaksin Covid-19 juga halal sesuai rekomendasi dari MUI,” pesan Nur Ichsan yang akrab disapa dengan Danyon Tindizz. (fan)

Leave a Reply