Divaksin Kedua, Bupati Laura: Alhamdulillah Saya Baik-baik Saja

Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid divaksin kedua.

Sesuai tahapan dan mekanisme petugas vaksinasi Covid-19, jajaran Forkopimda Nunukan kembali mendapat suntikan vaksin untuk yang kedua kalinya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan, Rabu (17/02/2021) Sekitar Pukul 10.00 Wita.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Penyuntikan Vaksinasi Tahap dua ini kembali di awali dengan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, dengan dikuti beberapa Forkopimda di Nunukan, Tenaga Kesehatan (NAKES), dan TNI dan POLRI yang sudah divaksin pada tahap pertama.

Menurut Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, vaksin tahap dua ini untuk menyelesaikan penyuntikan vaksin tahap pertama, fungsi vaksin tersebut kata Laura (akrabny) bisa mendapatkan dampak yang maksimal apabila telah menerima vaksinasi kedua.

“Jika hanya dilakukan satu tahap saja itu kurang baik, makanya itu harus dilakukan dua kali, setelah dua Minggu diberikan vaksin yang pertama,” kata Laura.

Baca Juga: Divaksin Pertama, Bupati Laura Bilang Ini

Terkait efek samping, Laura pun mengaku bahwa kesehatannya baik-baik saja. “Kalau ada orang yang mengatakan bahwa kalau sudah divaksin ada efek samping terhadap kesehatan tubuh, alhamdulillah sampai hari ini saya baik-baik saja,” ujar Laura.

Dia juga berharap kepada masyarakat agar tetap tenang, dan Jangan terlalu terpengaruh terhadap berita-berita hoaks atau bohong yang belum tentu itu kebenarannya.

“Kita dari pemerintah daerah pastikan vaksin ini aman untuk digunakan. Dan langsung saya coba sendiri juga, dan Alhamdulillah selam dua pekan ini tidak ada dampak yang aneh, namun hanya ada keram-keram daerah lengan daerah suntikan saja,” jelasnya.

Baca Juga: Usai Divaksin, Legislator Nunukan Hamsing Rasakan Gejala Ini

Bupati Laura, mengingatkan saat ini pandemi covid-19 masih berdampak dan belum reda sehingga masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Menjaga imun dengan baik, yang lebih penting adalah ini sebagai salah satu kebiasaan yang harus dijalankan dengan mengunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan selalu menjaga jarak,” pungkasnya. (Ar)

Leave a Reply