Dua Kali Disuntik Vaksin Covid, Legistlator Hanura Ini Bilang Tak Rasakan Efek Samping

Anggota DPRD Nunukan Hamsing disuntuk vaksi kedua.

“Alhamdulillah, Kita sudah mengikuti vaksinasi ke 2 kali dan alhmdulillah tidak ada merasakan keluhan apapun. Bahkan nakes yang sudah selesai di vaksin dengan dosis yang agak tinggi tidak merasakan efek samping, ini menunjukkan bukti bahwa vaksin betul – betul sudah teruji klinis aman.” Anggota DPRD Kabupaten Nunukan Hamsing.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Kabupaten Nunukan Hamsing tidak merasakan efek samping negatif setelah disuntikan vaksin sinovac tahap dua di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Nunukan, Rabu (17 Februari 2021).

“Alhamdulillah, Kita sudah mengikuti vaksinasi ke 2 kali dan alhmdulillah tidak ada merasakan keluhan apapun. Bahkan nakes yang sudah selesai di vaksin dengan dosis yang agak tinggi tidak merasakan efek samping, ini menunjukkan bukti bahwa vaksin betul – betul sudah teruji klinis aman,” Kata Hamsing.

Baca Juga: Divaksin Kedua, Bupati Laura: Alhamdulillah Saya Baik-baik Saja

Hamsing merupakan perwakilan dari 25 anggota DPRD yang ditunjuk Ketua DPRD Nunukan Hj Rahma Leppa menggantikannya dirinya. hal itu lantaran syarat usia Ketua DPRD Nunukan yang sudah 60 lebih.

Hamsing pun dengan suka rela menerima perintah tersebut dan mengikuti pencanangan vaksin covid-19 dari tahap pertama hingga tahap yang kedua.

“Semoga dengan kepeloporan yang saya lakukan untuk mengikuti vaksin itu bisa diikuti kawan- kawan khususnya di DPRD Nunukan serta masyarakat Nunukan tanpa merasa ragu sedikit pun. Toh hasilnya saya baik-baik saja tanpa efek samping apapun,” Ungkap Hamsing.

Baca Juga: Usai Divaksin, Legislator Nunukan Hamsing Rasakan Gejala Ini

Politikus Hanura itu mengatakan berdasarkan anjuran yang dirinya baca sesuai ketentuan pihak kesehatan, dimana vaksinasi dosis kedua ini merupakan ketentuan prosedur yang telah ditetapkan, dengan jarak selama 2 Minggu. Secara teori, sambung Hamsing, vaksin ini akan berfungsi dan bekerja secara efektif membentuk antibodi setelah vaksinasi kedua dilakukan.

“Saya sedikit-sedikit baca juga, cari tau juga dengan ahli kesehatan. Tidak langsung-langsung, biar kita bukan ahli kesehatan paling tidak kita tau kegunaannya, fungsi yang baiknya, efek sampingnya, Ya begitu-begitu lah,” Jelas Hamsing tersenyum.

Baca Juga: Batal Divaksin, Ini Kata Ketua DPRD Nunukan

Untuk itu dia menyampaikan kepada seluruh masyarakat jangan ragu dan takut dengan vaksin. Sebab melalui vaksin ini diharapkan dapat kembali memulihkan tatanan kehidupan seperti semula.

“Saya berharap,semua masyarakat nantinya mau mengikuti vaksin sesuai dengan waktu gilirannya, sehingga akan terbentuk herd immunity,” pungkasnya. (Ar)

Leave a Reply