Akibat Korsleting Listrik, Empat Rumah di Bone Ludes Terbakar

Kebakaran ini diakibatkan adanya arus pendek atau korsleting listrik. Dengan kerugian ditaksir Rp 400 hingga 450 juta rupiah.

BONE, NEWSURBAN.ID – Empat rumah di Dusun Belli, Kelurahan Tokaseng, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel), luder terbakar, Kamis 18 Februari 2021, siang tadi.

Api berawal dari salah satu rumah korban yakni Pandu dalam kondisi kosong. Kebakaran ini diakibatkan adanya arus pendek atau korsleting listrik.

Baca juga: Kebakaran di Bone Hanguskan Satu Rumah Beserta Isinya

“Iya ada kabel yang koslet, pada saat itu saya dan istri berada di kios. Sedangkan anak saya ke Kota Watampone, kami semua panik api sudah membesar dan menjalar kerumah lain,” kata Pandu pemilik rumah.

Lanjut Pandu, semua barang-barang habis tidak ada tersisa. Beruntung keluarga tidak ada dirumah. “Sandainya kami berada di dalam rumah, saya tidak tau bagaimana jadinya,” akunya.

“Maumi diapa, namanya juga musibah kapanpun dan dimanapun bisa terjadi, kami sedikit bersyukur karna tidak adaji korban jiwa,” katanya.

Baca juga: Rumah Warga di Bone Ludes Terbakar, Korban Alami Kerugian Ratusan Juta 

Kabid Damkar Bone, Akbar dikonfirmasi mengatakan atas kebakaran ini, lima armada yang dikerahkan untuk memadamkan kobaran api tersebut.

“Tidak ada korban jiwa. Kami kerahkan 5 armada, 2 unit dari Emergency Center, 2 dari Mako dan 1 unit dari posko sektor Tokaseng,” ujarnya.

Baca juga: Pulang dari Mamuju Apdesi Bone Langsung Bantu Korban Kebakaran di Lamuru

Kejadianya ini, kata Akbar, masih ada sejumlah barang sempat diselamatkan. “Untungnya beberapa kendaraan beserta barang dagangan sebagian masih sempat terselamatkan,” katanya.

Kebakaran ini, selain rumah milik Pandu, ketiga rumah lainnya yang dilalap si jago merah yakni Tawasa, Agu, dan Sudi. Adapun kerugian ditaksir Rp 400 hingga 450 juta rupiah. (Fa/*)

One thought on “Akibat Korsleting Listrik, Empat Rumah di Bone Ludes Terbakar

  1. Pingback: Tengah Pandemi, Relawan BDDB Gencar Santuni Kaum Dhuafa | Newsurban

Leave a Reply