Polisi Sinjai Berhasil Tangkap 3 Pelaku Pemerkosaan Anak di Bawah Umur

Ilustrasi

“Alhasil, tim berhasil mengamankan tiga orang pelaku pada hari Rabu pagi sekira pukul 05.00 Wita, disekitaran Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. Satu pelaku lainnya sementara masih buron,” tutur Kepala Kepolisian Resort Sinjai, Ajun Komisaris Besar Iwan Irmawan, Kamis (18/02/2021).

SINJAI, NEWSURBAN.ID — Polres Sinjai telah menangkap tiga pelaku dugaan pemerkosaan anak di bawah umur terjadi di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Jalan Tondong, Kecamatan Sinjai Utara, Selasa (16/2/2021) lalu.

Kepala Kepolisian Resort Sinjai, Ajun Komisaris Besar Iwan Irmawan membenarkan penangkapan terhadap tiga pelaku pemerkosaan yang terjadi di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu.

Baca juga: Berusaha Kabur, Polisi Tembak Kaki Predator Anak di Makassar

“Iya betul, dalam waktu kurang dari lima jam Tim Resmob Polres Sinjai mengamankan tiga orang pelaku dan satu orang masih dalam penyelidikan atau pengejaran intensif,” ujarnya dikonfirmasi wartawan, Kamis (18/2/2021).

Dari hasil pemeriksaan, disimpulkan bahwa terduga pelaku hanya berjumlah empat orang yang juga masih anak di bawah umur. Iwan menambahkan kasus ini merupakan dari paman korban ke bagian SPKT Polres Sinjai Nomor: LP/22/II/2021/SPKT/Res Sinjai, tertanggal 17 Februari 2021.

Baca juga: Siswi SMA Jadi Korban Pemerkosaan Kuli Serabutan

“Alhasil, tim berhasil mengamankan tiga orang pelaku pada hari Rabu pagi sekira pukul 05.00 Wita, disekitaran Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara. Satu pelaku lainnya sementara masih buron,” tuturnya.

Iwan juga meluruskan bahwa pelaku sebenarnya empat orang, bukan lima orang berdasarkan data awal. Karena pelaku masih di bawah umur, kata Iwan, pihaknya berkoordinasi dengan Balai Pemasyarakata (Bapas) Kabupaten Bone.

“Jadi pelakunya ada 4 orang, bukan 5 orang. Untuk proses hukumnya, kita koordinasi dan kerja sama pihak Bapas Bone,” ucapnya. (*)

Leave a Reply