Anggota DPR Deddy Salurkan Alat Rapid Test di Kampung Trengginas

“Saya ingin mengingatkan, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta selalu berdoa semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari Covid-19.” Anggota DPR RI Deddy Yevri Sitorus.

TARAKAN, NEWSURBAN.ID — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Deddy Yevri Sitorus melalui staff ahlinya melaksanakan giat sosial penyaluran bantuan alat rapid test bertempat di posko kampung trengginas Kelurahan Kampung 1 skip Kecamatan Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu, (17/02/2021).

Bang Deddy sapaan akrabnya mengatakan, hingga saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk itu kita semua harus selalu berhati-hati dan terus menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Hal itu pula yang membuat anggota DPR RI Fraksi PDI-Perjuangan Dapil Kaltara menyalurkan alat rapid test guna membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Ngopi, Relawan Deddy Sitorus Sampaikan Pesan Masyarakat Kaltara

“Tolong para ketua RT, RW bertanggung jawab atas penggunaan alat uji cepat ini dan segera mengadakan pemeriksaan mandiri kepada warganya,” ujar Deddy melalui telepon seluler.

Ditambahkan Deddy, untuk pelaksanaannya, pihak RT atau struktur kampung trengginas nantinya agar dapat meminta bantuan kepada tenaga kesehatan yang kebetulan bermukim di lingkungannya, atau dapat meminta bantuan ke puskesmas atau rumah sakit terdekat jika memang di wilayahnya tidak ada tenaga kesehatannya.

“Kemudian kembali saya ingin mengingatkan, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan serta selalu berdoa semoga kita selalu dalam keadaan sehat dan terhindar dari Covid-19,” tambah Bang Deddy.

Baca Juga: Bang Deddy Sitorus Kunker ke Desa Tertinggal Upayakan PLTA

Sebagai informasi, penyaluran bantuan alat Rapid Test pada kampung trengginas tersebut berjumlah 150 alat untuk dibagikan khusus di wilayah Kampung trengginas, Kelurahan Kampung 1 Skip, Kota Tarakan, Kalimantan Utara.

Hadir dalam giat sosial tersebut KaPolsek Tarakan Timur, AKP Faesal, Waka Polsek Tarakan Timur Iptu Bahyudin, staf DPR RI Deddy Yevri Sitorus Mustakim dari fraksi partai PDIP, Perwakilan staf kelurahan kampung 1 skip Charles,
Babinkantibmas kampung 1 skip, Babinsa kampung 1 skip dan Ketua RT sewilayah Kelurahan Kampung 1 skip, Kota Tarakan, Kaltara.

Terpisah, Kapolsek Tarakan timur AKP Faesal turut menghimbau kepada seluruh komponen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial ini.

“Supaya dapat berjalan lancar dan terus berkesinambungan untuk itu di butuhkan kebersamaan dan kepedulian serta pengawasan bersama.” Pungkasnya. (Ar)

Leave a Reply