191 Orang Ikuti Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Gowa

Pelaksana Harian Bupati Gowa Kamsina. (ist-humas)

Sebanyak 191 Orang yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa mengikuti Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Nabi (STQH) ke 30 Tingkat kabupaten Gowa tahun 2021 di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (22/2).

GOWA, NEWSURBAN.ID — Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis Nabi (STQH) ke 30 Tingkat kabupaten Gowa tahun 2021 di Masjid Agung Syekh Yusuf, Senin (22/2), diikuti 191 Orang dari tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa. Seleksi dilakukan untuk mencari perwakilan kabupaten yang nantinya akan bertanding di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada April mendatang.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Gowa, Kamsina mengatakan pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia yang berbasis Alquran.

“Kita perlu memahami bersama bahwa dalam kegiatan seperti ini bukan hanya sekadar mengikuti Tilawatil Quran saja akan tetapi yang terpenting adalah pemahaman terhadap nilai-nilai ajaran Islam sesuai dengan pedoman yang bersumber dari Alquran, sehingga penghayatan, pendalaman dan pengaplikasiannya dapat melahirkan SDM yang memiliki akhlak yang baik dan berkarakter keislaman,” ungkapnya.

Baca Juga: Langgar Perda Prokes Gowa, 12 Selebgram Kena Sanksi Administrasi

Lebih lanjut Kamsina mengungkapkan kegiatan ini dilakukan agar mampu membumikan Alquran di tengah-tengah masyarakat sehingga sasaran dapat tercapai yakni masyarakat yang cerdas, terampil, dan memiliki disiplin ilmu yang dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat sekitarnya.

Tak hanya itu, Kamsina membeberkan Pemkab Gowa juga berfokus pada beberapa kegiatan keagamaan salah satunya program 1 desa/kelurahan 1 hafidz, sehingga melalui ini diharapkan Gowa memiliki SDM yang unggul dan tangguh dalam mengelola pemerintahan.

“Melalui seleksi ini diharapkan lahir para qori/qoriah, hafiz/hafizah dan kafilah tiap kontingen dapat berlatih dengan baik agar bisa maju ke tingkat provinsi yang dilakukan April mendatang di Sidrap,” harapnya.

Baca Juga: DPRD Bombana Intip Program Peningkatan PAD Pemkab Gowa

Sementara Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol mengatakan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai 25 Februari mendatang dengan sembilan jenis lomba dan dilakukan di tiga tempat yaitu Masjid Agung Syekh Yusuf, Masjid Nurul Yasin Pemda Gowa dan Aula Kementerian Agama Kabupaten Gowa.

“Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana seleksi dalam menggali semua potensi bakat dan minat yang tersebar dalam wilayah kabupaten Gowa dan bertujuan membentuk kafilah kabupaten Gowa untuk mengikuti seleksi Tilawatil Quran Tingkat provinsi di Kabupaten Sidrap,” pungkasnya.

Kegiatan ini turut diikuti Asisten I Bidang Pemerintahan, Kemenag Gowa, dan beberapa pimpinan SKPD Ligkup Pemkab Gowa. (#)

One thought on “191 Orang Ikuti Seleksi Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Gowa

  1. Pingback: Diskominfo Enrekang Belajar Koordinasi dan Kemitraan Pemkab Gowa dengan Media | Newsurban

Leave a Reply