Gandeng ARIP Foundation, Forum Komunikasi OSIS Bone Gelar Dialog Peran Pemuda

Dialog tersebut digelar dalam rangka menumbuhkan kreativitas dan jiwa organisator para pemuda khususnya pengurus organisasi siswa intra Sekolah (OSIS) di era industri 4.0 di tengah pandemi covid-19 di Kabupaten Bone.

BONE, NEWSURBAN.ID — Forum Komunikasi OSIS Bone (FKOB) menggelar dialog Peran Pemuda yang dikemas dalam bentuk bazar dan live musik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), di Ruang Teduh Jalan MT. Haryono Kabupaten Bone, Sulsel Minggu (21/2/2021) malam.

Dialog tersebut digelar dalam rangka menumbuhkan kreativitas dan jiwa organisator para pemuda khususnya pengurus organisasi siswa intra Sekolah (OSIS) di era industri 4.0 di tengah pandemi covid-19 di Kabupaten Bone.

Kegiatan ini menggandeng pengurus ARIP Faoundation, Zainal,S.Sos,M.Si, yang juga merupakan akademisi di Perguruan Tinggi sebagai narasumber tunggal yang dipandu langsung Arnida Amir, ketua FKOB .

Tujuan diadakan kegiatan ini adalah sebagai forum silahturahmi, komunikasi, sinergitas, dan dialog para pemuda millenial khususnya OSIS se Kabupaten Bone, bagaimana cara pemuda bisa memahami Dunia, menginterprestasi pengalaman dan memecahkan masalah dengan semangat organisator di tengah Pandemi Covid-19 pada era industri 4.0.

“Pemuda hari ini ada generasi milenial yang harus berinovasi dan beradaptasi dengan tantangan era industri 4.0, sehingga sinergitas, komunikasi dan silaturahmi sangat dibutuhkan,” ujar Arnida Amir.

ARIP Foundation, kata Zainal, menanggapi dan menyambut baik undangan sebagai narasumber yang diberikan oleh panitia penyelenggara kegiatan. Menurutnya, kegiatan yang digagas oleh Pengurus FKOB ini perlu diapresiasi karena merupakan wujud kreatifitas para organisator yang ada.

“Dengan adanya sinergi, dilanjutkan dengan jiwa kepedulian yang tinggi untuk memikirkan dan membangun bangsa dengan baik, disitulah peran pemuda sangat dibutuhkan,” ujarnya.

Di sisi lain, lanjut Zainal, kegiatan ini sangat pas dan cocok dengan program yang sedang digagas oleh FKOB, yakni wadah komunikasi bersama antar pengurus Osis lintas Sekolah se Kabupaten Bone,” tambah Zainal. (Fa/*)

One thought on “Gandeng ARIP Foundation, Forum Komunikasi OSIS Bone Gelar Dialog Peran Pemuda

  1. Pingback: ARIP Foundation Apresiasi Kegiatan English Cempalagi Camp di Bone | Newsurban

Leave a Reply