Plh Walikota Palu Minta Kearsipan Harus Gunakan Sistem Aman dan Mudah Diakses

Kearsipan di lingkup OPD Kota Palu diharapkan bisa mengadopsi sistem penyinpanan yang aman dan mudah diakses jika dibutuhkan kapan pun.

PALU, NEWSURBAN.ID — Plh WaliKota Palu H Asri SH menghadiri sekaligus menyampaikan sambutan pada acara pembukaan rapat koordinasi kearsipan, di ruang pertemuan Bantaya kantor wali kota palu pada Selasa (23/2/2021).

Hadir pula Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu Presly Tampubolon, Sekdis Kearsipan dan Perpustakaan Kota Palu Akram, dan perwakilan pejabat serta staf dari OPD lainnya.

Pada kesempatan itu, Plh Walikota Palu Asri menyampaikan pemerintah sangat mendukung kegiatan ini karena sejalan dengan penyelenggaraan kegiatan administrasi kantor.

“Kearsipan sangat penting dalam upaya menyelamatkan arsip dokumentasi/arsip kegiatan atau peristiwa yang sangat kompleks dan meliputi seluruh aspek kehidupan,” kata Asri.

Oleh karena itu, dia berharap penyimpanan arsip hendaknya dilakukan dengan mempergunakan suatu sistem atau teknologi tertentu yang memungkinkan dapat dengan mudah diakses jika dibutuhkan.

Sistem yang dipergunakan, lanjut dia, juga harus bisa melindungi arsip. Karena organisasi pencipta arsip akan menjadi tanggung jawab dan kewenangan Kearsipan Nasional Republik Indonesia. (ysf)

One thought on “Plh Walikota Palu Minta Kearsipan Harus Gunakan Sistem Aman dan Mudah Diakses

  1. Pingback: Mulai 1 Maret, Pemkot Palu Tutup Tiga Pos Perbatasan, Operasi Yustisi Dimasifkan | Newsurban

Leave a Reply