DD Sulsel Salurkan Donasi Alquran ke Santri di Pulau Balang Caddi

Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan tergerak menyalurkan wakaf Alquran kepada santri setempat. Di daerah pedalaman itu santri kesulitan belajar Alquran karena keterbatasan Alquran.

PANGKEP, NEWSURBAN.ID — Di daerah pedalaman, seperti di Pulau Balang Caddi, Pangkep, Alquran tersedia hanya dalam jumlah yang sangat terbatas. Oleh karena itu masih sulit bagi umat muslim di pulau itu, jika ingin membaca dan mempelajari Alquran dengan lebih baik.

Melihat kondisi itu, Dompet Dhuafa bergerak memberikan bantuan penyaluran Wakaf Alquran kepada santri pedalaman guna menunjang kegiatan belajar mengajar mereka.

Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan (DD Sulsel) pada Sabtu (20/02/2021), menyalurkan Wakaf Alquran untuk para tahfidz di Masjid TPQ Nurussa’da Pulau Balang Caddi, Kelurahan Mattiro Bintang, Kecamatan Liukang Tupabbiring, Kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Koordinator Program Dakwah Rahman Al Fikrie mengungkapkan, Alquran yang diwakafkan sebanyak 30. Dia berharap wakaf itu bisa menunjang proses belajar mengajar Alquran santri dan tahfidz di Pulau Balang Caddi.

“Kita distribusikan 30 Wakaf Quran yang diamanahkan melalui Dompet Dhuafa kepada 30 santri penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan guna menunjang kegiatan belajar dan mengajar Al-Quran,” ujar Rahman, Kamis, 25 Februari 2021.

Rahman menambahkan, penyaluran Wakaf Alquran akan dilakukan di daerah pedalaman lainnya yang masih banyak kekurangan kitab suci Alquran.

“Program penyaluran Wakaf Alquran Dompet Dhuafa tak hanya berhenti pada daerah pelosok saja namun juga menyisir wilayah pesisir. DD Sulsel terus berupaya untuk menyalurkan Alquran kepada para santri pedalaman dan pesisir,” tambah Rahman.

Donasi Wakaf Alquran dari para donatur kata dia, akan sangat membantu para santri. “Dan juga selama terus dibaca dan dimanfaatkan untuk kebaikan, wakaf Alquran akan menjadi sumber pahala yang terus mengalir, juga menjadi lahan dakwah Islam,” pungkasnya. (#)

Leave a Reply