Gubernur Longki Besok Lantik Lima Pasang Kepala Daerah, Begini Prosedurnya

Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Moh Haris menjelaskan prosedur pelantikan lima kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2021 Sulawesi Tengah, di Kota Palu, Kamis (25/2/2021). - ist/humas -

Lima pasangan kepala daerah di Provinsi Sulawesi Tengah akan dilantik serentak oleh Gubernur Longki Djanggola di Gedung JCC Palu. Untuk menghindari terjadi kerumunan, Pemprov Sulteng mengeluarkan prosedur yang harus ditaati.

PALU, NEWSURBAN.ID — Lima pasangan kepala kepala daerah di Sulawesi Tengah hasil Pilkada 2021 akan dilantuk di Gedung JCC Kota Palu, Jumat (26/2/2021) oleh Gubernur Sulawesi Tengah Longky Djanggola. Lima pasangan kepala daerah itu adalah Walikota/Wakil Walikota Palu, Bupati/Wakil Bupati Toli-toli, Bupati/Wakil Bupati Banggai Laut, Bupati/Wakil Bupati Sigi, dan Bupati/Wakil Bupati Poso.

Sehari menjelang pelantikan enam kepala daerah di Sulawesi Tengah hasil Pilkada Serentak 2020 Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Moh Haris menggelar Rapat Koordinasi Final bersama Para Kepala Bagian Humas dan Protokol /Kepala Bagian Administarsi Pimpinan, Kamis (25/2).

Baca Juga: Pelantikan Walikota dan Wawali Palu Terpilih Digelar di Gedung JCC

Rakor ini membahas persiapan terutama prosedur yang akan dijalankan pada pelantikan kepala daerah, Jumat (26/2/2021) di Gedung JCC Palu.

Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulteng Moh Haris mengatakan, prosedur pelantikan kepala daerah ada dua rangkaian. “Pelantikan bupati/wabup dan walikota/wawali hasil Pilkada Serentak 2020 serta Pelantikan Ketua TP-PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten/kota Masa Bakti 2021-2024,”ucapnya.

Khusus Ketua TP-PKK yang akan dilantik, Kadis ESDM Provinsi Sulteng yang merangkap Plt Karo Humas Protokol ini, menambahkan agar memakai seragam resmi PKK bukan kebaya nasional.

Baca Juga: Rakor Bersama Gubernur Longky, Sekkot Palu Laporkan Upaya Pengendalian Covid-19

Menurutnya, Pelantikan calon kepada daerah akan disiarkan secara live streaming yang disediakan oleh TVRI dan Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Tengah.

Ia pun berharap tamu undangan yang berasal dari kabupaten/kota agar tetap menerapkan Prokes COVID-19 guna menghindari claster pelantikan

“Masing-masing calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan dilantik didampingi 1 orang istri,” pungkasnya. (hms/ysf)

One thought on “Gubernur Longki Besok Lantik Lima Pasang Kepala Daerah, Begini Prosedurnya

  1. Pingback: Lantik Lima Pasang Kepala Daerah, Gubernur Longki Harap Bekerja Cepat | Newsurban

Leave a Reply