Kabar Baik, Warga Sei Menggaris Sudah Nikmati Listrik PLN 24 Jam

Warga Kecamatan Sei Menggaris senang. Bertahun-tahun hanya menikmati listrik 12 jam per hari, kini warga kecanatan itu sudah menyala 24 jam.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Upaya terwujudnya listrik 24 jam di 3 Kecamatan Kalimantan Utara mulai terealisasikan, Sebagai daerah yang dalam Kategori 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) Sei Menggaris, Nunukan, Kalimantan Utara, Salah satu Kecamatan yang diupayakan.

Tiga kecamatan termaksud diantaranya Seimanggaris di Kabupaten Nunukan, Kecamatan Peso dan Sekatak di Kabupaten Bulungan.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, sebelumnya ternyata mulai tahun 2016 suplai listrik PLN untuk Sei Menggaris sudah beroperasi tetapi tidak 24 jam hanya selama 12 jam, terhitung sejak pukul 18.00 WITA hingga 06.00 WITA.

Baca Juga: Deddy Akan Resmikan 3 Kecamatan di Kaltara Menikmati Listrik 24 Jam

Seperti terlihat dini hari, Rabu, (24/02/2020), Pengoperasian listrik selama 24 jam berhasil diresmikan oleh Anggota DPR RI Deddy Yevri Sitorus, bersama General Manager PLN UIW Kaltimtara, Saleh Siswanto.

Dengan kehadiran Anggota DPR RI Deddy Sitorus bersama GM PLN UIW Kaltimtara Saleh, seolah memberikan kebahagiaan yang lama dinanti masyarakat Sei Menggaris khususnya. Antusias penyambutan warga bernuansa sederhana tetapi bermakna dengan hidangan makan siang hasil olahan warga dinikmati dengan hikmat.

Sebelum peresmian yang dilakukan secara simbolus dengan membunyikan sirene, Bang Deddy terlebih dulu memberikan sambutannya, dirinya ucapankan rasa syukur serta memberikan apresiasi atas langkah PLN mewujudkan nyala listrik 24 jam bagi warga Sei Menggaris.

“Semoga dengan hadirnya listrik yang beroperasi selama 24 jam akan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dan semoga kesejahteraan masyarakat juga terus meningkat, terutama seperti dipedesaan seperti ini. Juga saya ucapkan terimakasih atas komitmen PLN menghadirkan listrik di daerah kategori 3T, kedepannya PLN perlu juga menularkan langkah komitmen ini di daerah-daerah yang belum menyala 24 jam,” Terang Bang Deddy sapaan akrabnya.

Baca Juga: Deddy Sitorus Fasilitasi Bantuan CSR BRI Untuk Bangun Masjid

Saat diwawancarai Ramli salah satu warga Seimanggaris mengungkap rasa haru serta suka citanya “Selama bertahun-tahun kami menikmati listrik yang menyala hanya 12 jam dan akan mati jika pagi telah tiba,” ungkap Ramli tersenyum bahagia.

Secara terpisah, General Manager PLN UIW Kaltimtara, Saleh Siswanto yang turut diwawancarai menuturkan, dengan bertambahnya jam operasi listrik 24 jam akan membangkitkan geliat ekonomi desa.

“Melalui listrik yang sudah tersedia 24 jam penuh, kami berharap fasilitas publik seperti sekolah, puskesmas, kepolisian, kantor camat kini dapat melayani warga lebih baik tanpa kendala listrik. Saya harapkan ini membuat geliat ekonomi menjadi lebih hidup. Anak-anak yang belajar dari rumah juga semakin nyaman,” harap Saleh.

Selain itu, Saleh berpesan kepada masyarakat sekitar untuk bersama menjaga dan merawat infrastuktur kelistrikan yang ada. Ia meyakinkan seluruh pihak bahwa PLN akan senantiasa mengawal pembangunan infrastruktur kelistrikan, terlebih pada daerah 3T.

“PLN memiliki visi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat lewat pembangunan infrastruktrur kelistrikan. Kami terus berupaya maksimal untuk menerangi daerah-daerah yang belum berlistrik, terutama daerah 3T,” lanjut Saleh menambahkan.

Untuk diketahui, turut hadir menyaksikan momen peresmian Listrik PLN 24 Jam Seimanggaris yakni Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Utara Noorhayati Andris, Asisten 2 Ekonomi Pembangunan Pemprov Kaltara Taupan Majid, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Muhammad Amin, serta Camat Sei Menggaris Arief Budiman. (Ar)

Leave a Reply