Hadianto-Renny Ajak Seluruh Komponen Gerak Cepat Membangun Kota Palu

“Jangan ada lagi prasangka, apalagi saling membenci, saling memusuhi, menyebar ujaran kebencian, hoaks dan provokasi yang pada akhirnya justru dapat merugikan masyarakat dan mengganggu kestabilan pemerintahan.” Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola.

PALU, NEWSURBAN.ID — Pasangan H Hadianto Rasyid SE dan dr Reny A Lamadjido resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Palu bersama lima pasang kepala daerah lainnya oleh Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola, di Gedung JCC Kota Palu, Jumat, (26/2/2021). Pelantikan pasangan kepala daerah disertai pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda kabupaten dan kota.

Usai mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, Hadianto dan Renny Lamadjido langsung menuju kantor Walikota Palu di Jl Balaikota Timur. Sang pemimpin baru disambut secara adat. Usai proses, Hadianto dan Renny menggelar acara ramah tamah dengan jajaran Pemkot Palu.

Penyambutan yang digelar secara sederhana, tetap menerapkan protokol kesehatan. Dalam kesempatan tersebut sekaligus juga diserahkan memori jabatan Walikota Palu dari Plh Walikota H Asri SH kepada Walikota Palu, Hadianto.

Baca Juga: Gubernur Longki Besok Lantik Lima Pasang Kepala Daerah, Begini Prosedurnya

Menariknya acara tersebut juga dihadiri mantan Walikota Palu sekaligus Gubernur Sulteng terpilih pada Pilkada 2020 H Rusdi Mastura. Hadir pula sejumlah pejabat dan stakeholder terkait lainnya.

Pada momentum itu, Hadianto bersama wakilnya Reny Lamadjido menyampaikan pandangannya untuk mengebut program demi kemajuan Kota Palu.

Baca Juga: Sambut Pemimpin Baru, Plh Walikota Palu Bentuk Panitia

“Untuk membangun tatanan pemerintahan kota yang lebih baik, tatanan kehidupan kita yang lebih baik, itulah yang menjadi harapan kita bersama-sama,” jelas Hadianto.

Dia juga menyampaikan, akan bekerja sama dengan semua komponen untuk bersama- sama membawa Kota Palu lebih baik. “Kota Palu sebagai ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah adalah milik kita bersama, kita hidup dan berusaha di sini, kita berharap kota ini benar-benar menjadi kota yang kita cintai dan kita nyaman di dalamnya,” kata Hadianto.

Baca Juga: KPU Palu Tetapkan Hadianto-Renny Lamadjido sebagai Walikota-Wawali Palu

Dia menekankan, tugas Walikota dan Wakil Walikota Palu adalah menfasilitasi banyak hal, dan memediasinya, agar apa yang diharapkan bisa tercapai. “Semua kepala OPD dan jajarannya bersama-sama saling mendukung dalam program kerja untuk Kota Palu,” ujarnya.

Gubernur Sulawesi Tengah H Longki Djanggola usai melantik lima pasangan calon kepala Daerah terpilih pada Pilkada 2020, mengharapkan bupati, walikota, dan para wakilnya dapat menjalankan mandat yang telah diterima dengan jiwa integritas, keikhlasan dan tanggungjawab. “Dapat merangkul semua kalangan dan kepentingan yang ada di wilayahnya, mengingat masa kontestasi pilkada sudah berakhir dan kini saatnya untuk kembali bersatu dan bersinergi membangun daerah,” harap Gubernur.

Baca Juga: Lantik Lima Pasang Kepala Daerah, Gubernur Longki Harap Bekerja Cepat

Longki mengharapkan, tidak ada lagi prasangka, apalagi saling membenci, saling memusuhi, menyebar ujaran kebencian, hoaks, dan provokasi yang pada akhirnya justru dapat merugikan masyarakat dan mengganggu kestabilan pemerintahan.

Apalagi di Sulawesi Tengah, saat ini masih dilanda pandemi. “Kita semua sedang berjuang bersama-sama untuk mengatasinya. oleh karena itu, narasi-narasi yang sifatnya mengajak pada persatuan dan sinergitas merupakan kata kunci yang harus kita wujudkan.

“Demi menjaga asa dan semangat masyarakat bahwa Insya Allah, tidak lama lagi kita dapat bangkit dan keluar dari ujian pandemi covid-19 katanya,” kata Longki. (ysf)

2 thoughts on “Hadianto-Renny Ajak Seluruh Komponen Gerak Cepat Membangun Kota Palu

  1. Pingback: Walikota Palu Hadianto Cetak Satu Gol di Laga Sepak Bola Persahabatan | Newsurban

  2. Pingback: Temui Pengurus Pusat, PKK Palu Diminta Jalankan 10 Program | Newsurban

Leave a Reply