Kado Pahit, Usai Menikah Pasutri Anggota Satpol PP Bone Bersamaan Dipecat

Andi Muzriadi bersama istri Reski Amalia mengadu ke DPRD Bone. Pasangan suami istri (pasutri) itu dipecat bersamaan sebagai honorer Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bone. Why?

BONE, NEWSURBAN.ID — Andi Muzriadi (30) warga Kelurahan Majang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mendatangi kantor DPRD Bone. Ia mengadu terkait pemecatannya sebagai honorer Anggota Satpol PP Bone.

Muzriadi bersama istri datang mempertanyakan terkait pemecatannya. Menurutnya pemecatan itu sepihak. Ia merasa tidak memiliki kasus pelanggaran berat.

Baca Juga: Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang Pelanggar Perda

“Terpaksa saya mengadu keDPRD untuk mempertanyakan ini mengapa saya dikeluarkan tanpa alasan yang pasti bukan hanya saya istri saya juga dikeluarkan dari Kesatuan dan saya merasa tidak mempunyai pelanggaran berat,” tuturnya.

Muzriadi membeberkan kepada dewan, pekan lalu usai pesta pernikahannya, ia bersama istri masuk kantor. Dia terkejut karena sesampainya di Kantor Satpol PP Bone, dia diberikan surat SK pemecatan bersama istrinya.

“Istri saya bingung kenapa ada begini dia merasa malau dan pulang menceritakan hal ini kesaya. Kasian saya ini habis menikah langsung dipecat. Dipecat bersama istri lagi tanpa ada alasan yang pasti dan saya berusaha menenui Pimpinan Pak Kasat Pol PP tetapi dia selalu sibuk,” ujar Muzriadi saat dikonfirmasi Kamis 25/2/2021.

Baca Juga: Minim Anggaran Covid-19, Aktivis Bone Bantu Satpol PP

Muzriadi menambahkan, dulu memang dia pernah diperiksa soal hubungannya dengan Reski Amalia yang kini menjadi istrinya. Tetapi kata dia, itu sudah selesai dan menurut Penyidik Satpol PP tidak ada pelanggaran.

“Saya memang berteman dengan Reski tapi hubungan saya dengan dia hanya sebagai teman antara senior dan junior. Kebetulan saya dan Reski satu Kantor di Satpol PP. Saya pun tau bahwa dia punya suami tapi saya tidak campuri urusan rumah tangga mereka,” bebernya.

Dia mengatakan, kalau pun akhirnya dia menikah dengan Reski, itu jodoh. “Pernikahan saya ini dengan Reski resmi karena dia juga sudah bercerai dengan suaminya. Kasihan juga ini sudah 12 tahun mengabdi sebagai honor, sudah menikah tiba-tiba dipecat tanpa alasan yang pasti ataupun pelanggaran berat,” tambah Muzriadi.

Baca Juga: Wujudkan Kota Bersih Dan Nyaman, Satpol PP Bone Tertibkan PKL

Sementara itu Anggota Dewan DPRD Bone Fahri Rusli saat menerima aspirasi itu mengatakan, akan mendisposisi surat aduan Muzriadi ke Ketua DPR.

“Setelah itu kita akan buat RDPU (Rapat Dengar Pendapat Umum) kebetulan persoalan ini ada di rana Komisi I,” ungkap Fahri Rusli. (fan)

One thought on “Kado Pahit, Usai Menikah Pasutri Anggota Satpol PP Bone Bersamaan Dipecat

  1. Pingback: Terkait Pemecetan Pasutri, Kasatpol PP Bone dan Penyidik Berbeda Pendapat | Newsurban

Leave a Reply