Lantik Lima Pasang Kepala Daerah, Gubernur Longki Harap Bekerja Cepat

Lima pasangan kepala daerah terpilih pada Pilkada serentak 2020 di Sulawesi Tengah resmi dilantik, Jumat (26/2).

PALU, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola melantik lima pasangan kepala daerah hasil Pilkada Serentak 2020. Gubernur mengharapkan para kepala daerah yang dilantik bisa bekerja cepat membangun daerahnya.

Kelima pasangan kepala daerah itu adalah Bupati dan Wakil Bupati Banggai Laut Sofyan-Ablit, Bupati dan Wakil Bupati Tolitoli Amran H Yahya-Mohammad Besar Bantilan, Bupati dan Wakil Bupati Sigi Irwan-Samuel, Bupati dan Wakil Bupati Poso Verna-Yasin, Walikota dan Wakil Walikota Palu H Hadianto Rasyid-dr Reny Lamadjido.

Prosesi pelantikan 5 kepala daerah periode 2021-2024 dilakukan secara tatap muka di Gedung Serbaguna JCC, Kota Palu, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Gubernur Longki Besok Lantik Lima Pasang Kepala Daerah, Begini Prosedurnya

Pelantikan kepala daerah hari ini berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131. 72-295 Tahun 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Sulawesi Tengah.

“Saya Gubernur Sulawesi Tengah atas nama Presiden Republik Indonesia dengan resmi melantik saudara-saudari sebagai Bupati dan Wakil Bupati, saudara sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” kata Longki.

Longki meminta kepada kelima kepala daerah yang baru dilantik untuk bertanggung jawab dengan amanah yang diemban dan bekerja dengan baik.

“Saya percaya bahwa saudara saudari akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ujar Longki. (ysf)

Leave a Reply