Makassar Recovery, Danny-Fatma Segera Terapkan GeNose dan Bangun Mal Pelayanan Publik

Usai dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi melalui Recovery Makassar, akan bekerja cepat menangani Covid-19, bersih-bersih birokrasi untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta pemilihan ekonomi masyarakat.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Bukan sekadar wacana. Walikota Makassar, Moh Ramdhan (Danny) Pamanto akan meluncurkan program penerapan pendeteksi menggunakan GeNose pada 5 Maret 2021 mendatang.

Sebagai informasi, GeNose merupakan alat pendeteksi virus corona buatan para ahli dari Universitas Gadjah Mada (UGM). GeNose mendeteksi Virus Corona melalui embusan napas. Alat ini sudah resmi mendapatkan izin edar dari Kementerian Kesehatan.

“Akan kita luncurkan pada 5 Maret. Kami akan mengadakan testing atau screening seratu persen di Kota Makassar dengan teknologi yang kita banggakan, penemuan anak negeri, GeNose,” ujar Danny Pomanto saat jumpa pers usai pelantikan Kepala Daerah di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/02/2021).

Baca Juga: Tak Tolak Silaturahmi, Danny-Fatma Lakukan Rapid Test Kolega dan Pendukung

Penerapan GeNose di Makassar menjadi salah satu program dari “Makassar Recovery” yang digagas Danny Pomanto.

Program tersebut meliputi imunitas kesehatan, adaptadi sosial, dan pemulihan ekonomi.

Dia mengakui, GeNose ini hanya bersifat screening dini. Seperti thermo gun.

Karena itu, untuk tes dengan tingkat akurasi yang tepat, tetap sesuai anjuran WHO melalui PCR Swab test.

Penerapan GeNose lanjut dia, tidak dapat menggantikan peran tes PCR, tes rapid antibodi, dan tes rapid antigen meskipun “lebih murah” dari beberapa tes tersebut.

Baca Juga: Dicintai Masyarakat dan Pernah Menangkan Kotak Kosong, Nurdin Abdullah Puji Danny Pomanto

Untuk itu, Danny Pomanto mengatakan tetap akan menggunakan testing standar. “Kemudian dilanjutkan dengan testing standar seperti antigen dan PCR,” ujarnya.

Mal Pelayanan Publik dan Bersih-Bersih Birokrasi
Selain penerapan GeNose, Danny Pomanto juga akan membangun mal pelayanan publik demi kenyamanan dan keamanan warga Kota Makassar.

“Percepatan adalah kata kunci dan sangat membutuhkan teknologi tinggi dan juga gerakan massif sentuhan hati serta dukungan kenyamanan aksesibility yang terkoneksi demi Makassar yang berprestasi, penuh inovasi dan tidak mundur lagi, untuk mencapai kesejahtraan rakyat yang penuh arti. Kami akan segera membangun mal pelayanan publik yang bergengsi,” kata Danny yang didampingi oleh Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Baca Juga: Tunggu Pelantikan, Danny-Fatma Tunjuk Prof Yusran Jadi Tim Transisi

Demi mewujudkan rencana tersebut, Ia mengajak kepada semua Partai Politik (Parpol) untuk bersinergi membangun Kota Makassar yang lebih baik lagi.

“Program ini akan mulus untuk dijalani kalau didukung dengan rakyat dan semua fraksi sehati. Bersama NasDem – Gerindra mari kita berkoalisi demi hari ini, hari nanti dan untuk menjaga Makassar dengan prestasi,” tuturnya.

Selain itu, dihadapan para legislator, dirinya menegaskan akan segera memperbaiki tata kelola birokrasi untuk menciptakan pemerintahan bersih.

Baca Juga: Djusman AR Dukung Langkah Danny Pomanto Bongkar Dugaan Korupsi Bansos Makassar

“Semua inovasi hubungan akan kami aktifkan kembali dan akan secepatnya memperbaiki birokrasi, menegakkan promosi dan demokrasi, membersihkan kolusi dan indikasi korupsi,” tegasnya.

Selain itu, Danny Pomanto juga akan memperbaiki program aksi yang bukan solusi. “Memperkuat program kerakyatan yang menjadi aspirasi, pelayanan publik segera akan kami total benahi, karena inilah visi misi Danny Fatma tentang birokrasi,” tambah Danny. (*)

One thought on “Makassar Recovery, Danny-Fatma Segera Terapkan GeNose dan Bangun Mal Pelayanan Publik

  1. Pingback: Pemkot Makassar Uji Coba PCR-Genose Harapkan Percepatan Pemulihan Kesehatan | Newsurban

Leave a Reply