Terkait Pemecatan Pasutri, Kasatpol PP Bone dan Penyidik Berbeda Pendapat

Kasatpol PP Bone Andi Akbar dan Penyidik Satpol PP Andi Saharuddin berbeda pendapat terkait pemecatan pasangan suami istri Andi Muzriadi dan Reski Amalia. Mana yang benar?

BONE, NEWSURBAN.ID — Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bone, Andi Akbar menjeskan, SK pemecatan kepada Andi Muzriadi dan Reski Amalia karena melanggar etika disiplin. Sebagai Anggota kesatuan Satpol harus menjunjung tinggi nilai-nilai etika serta kedisiplinan.

“Berapa kali saya pernah panggil mereka mempertanyakan status kedekatan mereka berdua karena si Reski ini sudah mempunyai suami dan si Muzriadi ini statusnya sebagai duda,” ujarnya saat diKonfirmasi Kamis 25/2/2021.

Baca Juga: Kado Pahit, Usai Menikah Pasutri Anggota Satpol PP Bone Bersamaan Dipecat

Saat memanggil dua anggota Satpol PP yang diduga terlibat hubungan asmara, Andi Akbar mengaku menanyakan hubungn mereka. Sebab Reski, sudah berkeluarga. Jangan sampai hal ini bisa merusak citra instansi kesataun karena diduga merebut istri orang.

“Tetapi dia selalu menyangkal dan tidak mau mengakui hubungan mereka jadi saya memberikan peringatan. Ketika suatu saat saya mengetahui hubungan kalian berdua ternyata suka sama suka, saya akan mengeluarkan kalian dari kesatuan ini. Dan terbukti mereka berdua menikah. Dari situlah mereka saya pecat karena telah menyalahi etika, tidak disiplin, serta berbohong kepada pimpinan,” tegas Andi Akbar.

Baca  Juga: Satpol PP Bongkar Lapak Pedagang Pelanggar Perda

Sementara itu Penyidik Satpol PP Andi Saharuddin mengatakan, bingung soal pemecatan itu. “Tidak jelas apa alasannya karena kemarin saya sudah periksa untuk kode etik hasil pemeriksaan tidak ada pelanggarannya,” ungkapnya.

Terkait soal perselingkuhaan, lanjut Saharuddin, juga tidak terbukti. “Karena pihak dari suami Reski tidak ada komplain atau keberatan. Seandainya suami dari perempuan ini mengajukan keberatan, berarti ada indikasi perselingkuhan. Tetapi ini tidak ada. Kemarin saya juga sempat panggil itu Muzriadi buat bantu-bantu saya di Perda,” ungkap Andi Saharuddin. (fan)

Leave a Reply