Deddy Sitorus Serahkan Minibus Operasional Sekolah dari CSR Pertamina

“Bus sekolah ini harus dijaga, dipelihara, serta digunakan demi kepentingan kemajuan pendidikan di Kabupaten Nunukan, khususnya bagi SMP Negeri 1 Nunukan.” Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevri Sitorus.

NUNUKAN, NEWSURBAN.ID — Anggota Komisi VI DPR RI, Deddy Yevri Sitorus, menyerahkan satu unit minibus sekolah yang diberikan kepada pihak SMP Negeri 1 Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Bantuan satu unit minibus Sekolah kepada SMP Negeri 1 Nunukan merupakan program bantuan Kementrian BUMN PT. PERTAMINA untuk disalurkan kepada sekolah-sekolah dalam pemenuhan fasilitas.

Acara serah terima minibus Operasional sekolah dilaksanakan secara simbolis di Kompleks SMP Negeri 1 Nunukan.

Baca Juga: Difasilitasi Deddy Sitorus, SMA 1 Sebuku Dapat Bantuan CSR BRI

Hadir dalam acara serah terima bus sekolah ini diantara Ketua DPRD Provinsi Kaltara , Noorhayati Anggris, Kepala Sekolah SMPN 1 Nunukan Rustiningsih dan beberapa guru.

Dalam sambutannya, bang Deddy sapaan akrabnya mengatakan bantuan bus sekolah ini dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Nunukan, utamanya SMP Negeri 1 Nunukan.

Karena itu, bang Deddy berharap agar bus sekolah ini harus diberdayakan sesuai dengan peruntukannya.

Baca Juga: Deddy Akan Resmikan 3 Kecamatan di Kaltara Menikmati Listrik 24 Jam

“Bus sekolah ini harus dijaga, dipelihara, serta digunakan demi kepentingan kemajuan pendidikan di Kabupaten Nunukan, khususnya bagi SMP Negeri 1 Nunukan,” tegas bang Deddy, Anggota DPR RI Fraksi PDI- Perjuangan.

Selain itu tambahnya, “pengoperasian minibus operasional sekolah ini memiliki tujuan agar mereka menjadi mandiri, memiliki disiplin waktu, bersosialisasi dan sebagai media edukasi tentang tata tertib lalu lintas dan keselamatan transportasi,” terang bang Deddy.

Baca Juga: Buka WUB IKM di Bulungan, Deddy: Jangan Jadi Penonton di Rumah Sendiri

Sesuai peruntukannya jelas bang Deddy, bus sekolah tersebut melayani anak sekolah secara gratis, pada jalur yang belum ada trayek angkutan. Ini artinya, bus sekolah ini digunakan untuk angkutan perintis, yang tidak bersinggungan dengan angkutan lainnya.

“Di era tekhnologi serba cepat, kebutuhan transporas guna penunjang kegiatan pendidikan menjadi suatu kebutuhan yang fundamental,” jelasnya.

Baca Juga: Deddy Sitorus Salurkan Bantuan Rapid Tes Antigen di Puskesmas Bulungan

Sementara itu Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Nunukan, Rustiningsih menuturkan ucapan terimakasih atas bantuan satu unit minibus operasional sekolah ini.

Fasilitas minibus operasional sangat mendukung mobilitas pembelajaran di SMP Negeri 1 Nunukan.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Deddy Yevri Hanteru Sitorus Anggota DPR RI Fraksi PDI- Perjuangan, sehingga kami dapat bantuan bus sekolah,” jelasnya. (Ar)

One thought on “Deddy Sitorus Serahkan Minibus Operasional Sekolah dari CSR Pertamina

  1. Pingback: 21 Ton Solar Pertamina Dicuri, Uchok: Pausnya Harus Ditangkap | Newsurban

Leave a Reply