Deddy Sitorus Beri Pesan Dua Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Kaltara

Kedua Paslon terpilih ini, Ibrahim Ali-Hendrik dan Syarwani-Ingkong sebagai Bupati dan Wakil Bupati di dua Kabupaten yang akan dilantik.  Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus pun berpesan agar mampu menjaga amanah yang telah diberikan oleh rakyat.

 

TANJUNG SELOR, NEWSURBAN.ID – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Utara (Kaltara) Deddy Yevri Sitorus saat Coffe Morning jelang pelantikan menyampaikan 2 (dua) pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bulungan dan Kabupaten Tanah Tidung (KTT) terpilih Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Kedua Paslon ini, Ibrahim Ali-Hendrik dan Syarwani-Ingkong sebagai Bupati dan Wakil Bupati di dua Kabupaten yang akan dilantik. Deddy Sitorus pun berpesan agar mampu menjaga amanah yang telah diberikan oleh rakyat.

Baca juga: Deddy Sitorus Serahkan Minibus Operasional Sekolah dari CSR Pertamina

Menurutnya, setidaknya bupati dan wakil bupati terpilih dapat bergerak cepat menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Terlebih dalam situasi dan kondisi saat ini, banyak pekerjaan besar yang harus diselesaikan. Masalah pemulihan ekonomi dalam masa pandemi masih merupakan pekerjaan rumah bagi setiap komponen masyarakat,” ungkapnya.

Kendati demikian, sambung Deddy, dengan pemulihan ekonomi di masa pandemi, para kepala daerah hendaknya dapat memanfaatkan biaya dan sumber biaya sesuai dengan aturan yang berlaku serta mengurangi kegiatan yang tidak efektif.

Baca juga: Peduli Masyarakat Tarakan, Anggota DPR RI Deddy Sitorus dapat Pujian

Dengan melanjutkan persoalan pemulihan ekonomi, Bang Deddy mengarahkan terkait penggunaan anggaran biaya belanja (APBD-APBN) agar sekiranya terfokus untuk membangun fasilitas disetiap daerah yang masih sulit terkait akses.

“Jika saya sarankan, sebaiknya terfokus untuk membangun fasilitas umum, akses jalan, pelayanan kesehatan, pendidikan, kelistrikan, sumber air bersih dan beberapa hal yang sekirang menunjang kepemulihan ekonomi untuk memudahkan masyarakat kembali membangun ekonominya,” tegas bang Deddy.

Selain itu, bang Deddy juga menjelaskan ada beberapa wilayah yang menjalankan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). PPKM ini agar segera ditindaklanjuti semata-mata demi menyelamatkan dan membuat masyarakat tetap sehat.

Baca juga: Anggota DPR Deddy Sitorus Harap Vaksinasi Nakes RSUD Tarakan Tuntas Maret

Namun lebih lanjut, lesan lain turut disampaikan Legislator PDI- Perjuangan ini, agar dalam melaksanakan tugasnya para bupati dan wakil bupati mampu merangkul seluruh lapisan masyarakat dan menggugah partisipasinya untuk bersama-sama mewujudkan harapan dan cita-cita daerah.

Dengan begitu, dirinya yakin dan percaya bahwa keberhasilan pembangunan dapat terwujud apabila ada dukungan dan partisipasi dari masyarakat.

“Semua pihak tentunya menaruh harapan yang sangat besar kepada bupati dan wakil bupati yang dilantik hari ini, untuk dapat memperjuangkan kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat secara sungguh-sungguh di dalam memimpin daerah masing-masing,” harapnya.

Sambungnya lagi, dengan berbekal semangat, kerja keras dan kerja cerdas, serta didukung dengan kemampuan dan pengalaman seluruh pemangku kekuasaan, amanah dan harapan masyarakat dapat diwujudkan oleh para kepala daerah ini.

“Dalam melaksanakan tugasnya, bupati dan wakil bupati agar terus berkonsolidasi dengan jajaran di bawahnya untuk mewujudkan daerah menjadi lebih baik,” tambah bang Deddy menyambung. (Ar/*).

2 thoughts on “Deddy Sitorus Beri Pesan Dua Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Kaltara

  1. Pingback: Wow! Harga Elpiji di Krayan Capai Rp1,4 Juta, Deddy Sitorus Surati Pertamina | Newsurban

  2. Pingback: Bupati Tana Tidung Curhat ke Deddy Sitorus | Newsurban

Leave a Reply