Danny Pomanto Ogah Lanjutkan Proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga

Amphitheatre Pedestrian Jalan Metero Tanjung Bunga yang sudah diresmikan Nurdin Abdullah, 25 Februari 2021.

DP tak ingin melanjutkan tahap kedua Megaproyek Pedestrian Jalan Metero Tanjung Bunga. Akankah gagasan Pj Walikota Rudy Djamaluddin dan Nurdin Abdullah itu menjadi bengkalai?

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) menegaskan tidak ingin melanjutkan proyek pembangunan pedestrian Metro Tanjung Bunga ke tahap berikutnya.

Penegasan itu disampaikan Danny Pomanto dalam rapat perdana bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Ruang Sipakatau, Kantor Balaikota Makassar, Senin (1/3/2021).

Baca Juga: Amphitheatre Jalan Metro Tanjung Bunga Diresmikan, Ini Harapan PJ Walikota Makassar

Danny Pomanto ingin mengalihkan anggaran pembangunan proyek pedestrian Metro Tanjung Bunga untuk penanganan Covid-19.

Anggaran tahap kedua proyek yang digadang jadi ikon Kota Makassar itu, cukup besar. Berdasarkan informasi, anggaran tahap kedua berkisar Rp210 miliar.

“Kami tidak akan melanjutkan proyek metro dan anggaran itu akan kami pakai untuk penanganan covid yang selama ini jauh dari maksimal,” tegas Danny.

Baca Juga: Teken Kontrak Proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga, Nindya Karya Siap Tuntaskan Tepat Waktu

Dia juga menegaskan, agar jalan berlubang di sepanjang jalan Metro Tanjung Bunga segera diperbaiki.

Proyek pedestrian Jalan Metro Tanjung Bunga itu dikerjakan oleh PT Nindya Karya (Persero), perusahaan BUMN konstruksi. Penandatanganan kontrak kerja diteken pada 13 Oktober 2020, disaksikan Pj Walikota Makassar, Prof Rudy Djamaluddin, Tim Ahli percepatan Pembangunan Daerah (TAPD) Sulsel Hendra Fahri, serta sejumlah pimpinan OPD, camat, dan lurah di lingkup Kota Makassar.

Salah satu bagian proyek itu, yakni amphitheatre bahkan sudah diresmikan Nurdin Abdullah beberapa hari sebelum ditangkap KPK.

Baca Juga: Gubernur Ground Breaking Proyek Jalan Metro Tanjung Bunga, Tahap 1 Ditarget Selesai 70 Hari

Sebelumnya diberitakan tahap pertama pembangunan Pedestrian Metro Tanjung Bunga sepanjang 1,3 kilometer dari total 6 kilometer yang direncanakan. Pedestrian ini ditunjang dengan sejumlah fasilitas pendukung berupa jalur sepeda 6,6 meter, jalur lambat 4,8 meter, jalur hijau 2 meter, juga dilengkapi amfiteater yang akan dibangun di danau GTC. (*)

One thought on “Danny Pomanto Ogah Lanjutkan Proyek Pedestrian Metro Tanjung Bunga

  1. Pingback: Pimpinan OPD Kota Makassar Diganti, Ini 16 Plt Yang Baru Ditunjuk Danny Pomanto | Newsurban

Leave a Reply