Pimpin Coffee Morning, Plt Gubernur Sulsel Bahas Persoalan Kemiskinan

Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman.

Persoalan kemiskinan menjadi salah satu poin penting yang dibahas dalam coffee morning yang dipimpin Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memimpin Coffee Morning yang diikuti seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah provinsi (Pemprov) Sulsel di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulsel, Senin (1/3/2021).

Andi Sudirman Sulaiman mengatakan pada pertemuan ini membahas beberapa program strategis salah satunya percepatan penanganan covid-19.

 Baca Juga: Plt Gubernur Sulsel Bersama Menko PMK RI, Resmikan Pusat Penanggulangan Gizi Terpadu di Bantaeng

“Rapat koordinasi internal ini kita bahas terkait masalah rencana strategis terutama penanganan covid dan vaksin, saya minta laporan harian untuk progres sudah sampai dimana.Yang kedua adalah soal pemulihan ekonomi. Kita rencana intervensi program ditahun 2021 ini sehingga Kita minta BPS untuk menjelaskan kontraksi ekonomi Sulsel,” ungkapnya.

Ia menyebutkan persoalan kemiskinan juga menjadi perhatian dalam coffee morning yang akan terus diintervensi.

Baca Juga: Ditunjuk Sebagai Plt Gubernur Sulsel, Wagub Sudirman: Innalillah

“Tentang kemiskinan, kita cari tau dimana peningkatan yang signifikan dan dimana yang tidak. Kita akan intervensi nanti wilayah wilayah tersebut,” sebutnya.

PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga mengatakan evaluasi proses pengadaan barang dan jasa akan dilakukan dengan sistem digitalisasi dan transparan.

Baca Juga: Andi Sudirman Plt Gubernur Sulsel

“Perkembangan untuk pengadaan barang dan jasa kita akan evaluasi, supaya ada sistem transparansi yang kuat dengan sistem digitalisasi,sehingga mudah dipantau setiap saat,” pungkasnya.

Ia menambahkan fungsi pendampingan dan asistensi akan semakin diperkuat, termasuk fungsi tenaga ahli.

Baca Juga: Wagub Andi Sudirman Usul Kepala Desa Mengangkat Pendamping Keuangan

“Saya minta fungsi dari asisten diperkuat semua kode harus masuk melalui asisten nanti dia yang melaporkan. Dan fungsi fungsi tenaga staf ahli semua yang membidangi memiliki tugas tugas dan target masing masing untuk melakukan pendampingan,” tutupnya. (*)

Leave a Reply