Tiga Rumah Rusak Tertimpa Pohon di Bone

Sejumlah pohon tumbang di beberapa lokasi mengakibatkan tiga rumah warga. Tak ada laporan korban jiwa maupun luka.

BONE, NEWSURBAN.ID — Pohon tumbang, akibat angin kencang disertai hujan hujan deras, Selasa (2/3/2021), mengakibatkan mengakibatkan tiga rumah rusak.

Ketiga rumah rusak itu, masing-masing satu di sekitar Stadion Bone dan dua di Pasar Sentral Watampone.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka. Tim dari BPBD Bone dibantu Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, pun hingga malam membersihkan puing-puing pohon yang tumbang.

Selain itu, tim juga membereskan rumah-rumah warga yang terimpa pohon.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah lokasi di Bone didera angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang antara lain Jalan Wajo Kompleks Stadion Lapatau dan Pasar Sentral Watampone.

Baca Juga: Puluhan Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga di Bone

Sebelumnya Ketua Kalaksa BPBD Bone Dray Vibrianto mengatakan, pihaknya dibantu Porsenil Batalyon C Pelopor Brimob Bone langsung terjun ke lokasi mengevakuasi pohong tumbang yang ada di bebera titik terebut.

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bone agar tetap waspada dan berhati-hati di musim ini,” kata Dray Vibrianto.

Sementara itu Komadan Batalyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan bersama tim SAR yang stand by di Mako mengaku, begitu mendapat laporan dari masyarakat, langsung bergerak menuju lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang akibat angin kencang ini.

“Anggota tersebar beberapa di lokasi. Ada di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Wajo, Jalan kompleks Stadion (depan kantor DPRD) dan dilokasi kita saat ini yaitu kompleks pasar palakka. Ini semua sebagai Implementasi Bhakti Brimob untuk masyarakat,” ujar Kompol Ichsan. (fan)

Leave a Reply