Empat DPC Sulsel Dipecat Ikuti KLB Demokrat, Selle: Pengkhianat Partai

Ilustrasi

Keempat DPC itu, kata Selle, Andi Insan Tanri DPC Sidrap, Andi Haeruddin Kabupaten Barru, Andi Muhammad Ridha Kabupaten Pangkep dan H Ikrar Ikhsan Takalar. “Dipecat dan diberi cap sebagai pengkhianat partai. Kita tegas,” ucap Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle saat, Sabtu (6/3/2021).

 

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Kisruh partai demokrat pasca Kongres Luar Biasa (KLB), di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), juga berimbas di Sulsel. Pasalnya, 4 orang Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) akan dipecat secara tidak hormat oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Demokrat Sulsel lantaran terbukti hadir dalam di Kongres yang digelar, Jumat (5/3/2021).

“Jelas dipecat, dulu waktu yang ikut pada hiruk-pikuk mempersiapkan KLB itu sudah dipecat. apalagi kalau dia hadir,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle saat, Sabtu (6/3/2021).

Baca juga: Moeldoko Terpilih di KLB Demokrat, AHY: Saya Ketua Sah

Keempat DPC itu, kata Selle, Andi Insan Tanri DPC Sidrap, Andi Haeruddin Kabupaten Barru, Andi Muhammad Ridha Kabupaten Pangkep dan H Ikrar Ikhsan Takalar. “Dipecat dan diberi cap sebagai pengkhianat partai. Kita tegas,” ucapnya.

Selle menyatakan pemecatan secara tidak hormat itupun berdasarkan bukti-bukti yang telah diterima oleh DPP. “Buktinya semua lengkap. Foto-fotonya DPP punya (Bukti),” tuturnya.

Empat ketua DPC Partai Demokrat asal Sulsel yang merupakan pemilik suara sah. Namun membelot dan menjadi pendukung Moeldoko di KLB Deli Serdang.

Baca juga: Moeldoko Jadi Ketua Umum Demokrat Versi KLB

Sebelumnya, dalam KLB Partai Demokrat yang digelar di The Hill Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3/2021).

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal Purn Moeldoko resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum Partai Demokrat periode 2021-2025.

Baca juga: Andi Mallarangeng: Moeldoko Begal Politik

Moeldoko terpilih sebagai ketum Demokrat secara aklamasi dengan mengalahkan Marzuki Alie.

Sehingga dengan demikian, KLB Deli Serdang menyatakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Ketum demisioner. (*)

Leave a Reply