PKB Luwu Timur Target Satu Fraksi di DPRD

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sunawar Arisal

“Kedepannya PKB memiliki bukan hanya dari satu kursi tapi bertambah menjadi satu fraksi di DPRD, dan PKB benar-benar bisa hadir memberi solusi dan manfaat kepada masyarakat. Olehnya itu, PKB Luwu Timur siap bersinergi dengan Pemeritah daerah,” ungkap legislator PKB Sunawar menggelar kegiatan Pra Muscab dibuka langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman Hakim, di LaPae Caffe, Kecamatan Wotu, Sabtu (06/03/2021).

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sunawar Arisal menargetkan satu kursi menjadi satu fraksi di DPRD Luwu Timur.

“Kedepannya PKB memiliki bukan hanya dari satu kursi tapi bertambah menjadi satu fraksi di DPRD, dan PKB benar-benar bisa hadir memberi solusi dan manfaat kepada masyarakat. Olehnya itu, PKB Luwu Timur siap bersinergi dengan Pemeritah daerah,” ungkap legistor PKB Sunawar menggelar kegiatan Pra Muscab dibuka langsung oleh Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman Hakim, di LaPae Caffe, Kecamatan Wotu, Sabtu (06/03/2021).

Baca juga: PKB Luwu Timur Bagikan Ribuan Paket Sembako dan Masker

Sunawar mengatakan rapat Pramuscab ini sebagai bentuk rapat internal untuk konsolodasi, pasca pesta demokrasi yang lalu. Partai PKB diketahui salah partai pengusung yang memenangkan pasangan calon Husler-Budiman di Pilkada 2020 secara serentak.

“Pada dasarnya Pra Muscab ini adalah rapat internal untuk konsolodasi, sejak pasca pesta demokrasi yang lalu. PKB Luwu Timur terus berbenah untuk meraih suara di Luwu Timur, agar pada Pemilu selanjutnya PKB Luwu Timur masih tetap memiliki perwakilan duduk di kursi DPR,” ucap Ketua DPC PKB Luwu Timur, Sunawar Arisal.

Baca juga: DPRD Luwu Timur Gelar Paripurna Ranperda Perubahan Kelembagaan

Wakil Bupati Luwu Timur, H. Budiman Hakim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih karena terlibat sebagai Partai Pengusung pada Pilkada kemarin, dengan ini PKB dalam membangun Luwu Timur kedepan.

“PKB itu sudah memiliki empat Mentri dalam kabinet kerja Jokowi-Maruf, tentunya ini adalah kekuatan utama yang dimiliki PKB, harapan kami bahwa dengan sinergi ini Luwu Timur memiliki peluang untuk mempercepat proses pembangunan di Luwu Timur,” ucap Budiman Hakim.

Dia mengatakan, inti dari pra muscab itu diharapkan menjadi forum atau sarana untuk bermusyawarah dan bermufakat. Mempersiapkan sebaik mungkin dalam pelaksanaan Muscab di Palopo nanti.

Rapat Pramuscab dihadiri oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulsel, Ir. Irwan Hamid, Zulfikar Limolang Staff tenaga ahli Kementrian Tenaga Kerja beserta rombongan Ketua DPC PKB Luwu Timur, Sunawar Arisal dan beserta sebahagian Pengurus DPC dan DPAC yang hadir dengan tetap memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Acara Pramuscab ini ditutup dengan pembacaan doa bersama kepada mendiang almarhum anregurutta KH. Abdul Azis Rajmal selaku Ketua DPC PKB Luwu Timur dua periode dan juga ke pada almarhum H. Muhammad Thoriq Husler serta almarhum Amran Syam yang dipimpin doa oleh Ust. Yusuf Azis yang juga kader PKB Luwu Timur. (*)

Leave a Reply