Andi Sudirman Ingin Stadion Barombong Dituntaskan

Pemprov Sulawesi Selatan akan melanjutkan pembangunan Stadion Barombong yang sudah rampung 90 persen.

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pelaksana Tugas Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, Pemprov Sulsel akan melanjutkan pembangunan Stadion Barombong. Pasalnya pembangunan Stadion Bertaraf Nasional tersebut telah rampung sekitar 90 persen.

Sebelum dilanjutkan, kata Andi Sudirman, Pemprov Sulsel akan melihat kesanggupan anggaran untuk membiayai sisa dari pembangunan stadion itu.

Baca Juga: Andi Sudirman Ogah Tanggapi Kelanjutan Stadion Mattoanging

“Kita lihat dulu kesanggupan anggaran, kalau mampu kita lanjutkan pembangunan stadion Barombong, Semua pembangunan yang belum tuntas berpotensi dilanjutkan tinggal melihat anggarannta,” kata Sudirman Sulaiman saat ditemui wartawan di Four Point By Sheraton, Senin (8/3/2021).

Dia mengatakan, pembangunan stadion Barombong harus dilanjutkan mengingat stadion tersebut akan dapat digunakan tim kebangaan Warga Sulsel untuk latihan nantinya.

Baca Juga: Andi Sudirman Hentikan Lelang Jabatan di Pemprov Sulsel

Selain stadion Barombong, sejumlah pembangunan yang hampir rampung juga akan dituntaskan. Dia tidak ingin melihat ada bangunan yang telah dibiayai APBD mengkarak.

“Kita ingin semua pembangunan peninggalan pemerintah sebelumnya dituntaskan, bukan saja Stadion Barombong akan tetapi juga masjid 99 Kubah yang akan dituntaskan tahun ini,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah Korupsi di Sulsel, Andi Sudirman Apresiasi Agenda Strategi Nasional KPK

Sebelumnya, Andi Sudirman memberi sinyal untuk mengevaluasi sejumlah proyek pembangunan di Sulsel, termasuk Stadion Mattoanging yang hingga saat ini belum mengantongi izin lengkap. Apalagi, proyek tersebut akan menyerap anggaran yang cukup besar.

Andi Sudirman sebelumnya juga menegaskan, enggan mengeluarkan anggaran yang membebani APBD di tengah masa pandemic covid-19. “Pelan-pelan kita akan tuntaskan semua pembangunan di Sulsel,” kata Sudirman Sulaiman

Baca Juga: Raih TPKAD Award 2020, Andi Sudirman: Samakan Persepsi Benahi Perekonomian Sulsel

Pembangunan stadion Barombong tersebut menggunakan dana sebesar Rp240 miliaran. Sementara konstruksi fisiknya sudah memasuki tahap penyelesaian.

Megaproyek yang dibangun sejak era pemerintahan Syahrul Yasin Limpo ini, dimulai pada 2011. Namun, pembangunannya mangkrak sejak 2018. Gubernur Sulsel non aktif Nurdin Abdullah menghentikan pembangunan stadion tersebut karena alasan tanah tempat berdirinya dimiliki pihak swasta. (*)

Baca Juga: Djusman Warning Kebijakan Pemprov Tentang Stadion Barombong dan Mattoanging

One thought on “Andi Sudirman Ingin Stadion Barombong Dituntaskan

  1. Pingback: Plt Gubernur Andi Sudirman Minta Baznas Sulsel Belajar Pengumpulan Zakat di Barru | Newsurban

Leave a Reply