Pemkab Gowa Salurkan Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir

“Kami serahkan bantuan kepada 60 KK pengungsi banjir di Mesjid Baiturrahman Perumahan Bumi Batara Mawang.” Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Sofyan.

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Kabupaten Gowa menyalurkan bantuan kepada sejumlah warga terdampak banjir, Rabu (10/3).

Salah satu lokasi banjir di BTN Bumi Batara Mawang, Kelurahan Borongloe Kecamatan Bontomarannu. Kepala Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Sofyan mengatakan ada sekitar 60 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir

Baca Juga: Peringatan Bahaya! Curah Hujan Tinggi, Warga Diminta Hindari Sungai Jeneberang

“Kami serahkan bantuan kepada 60 KK pengungsi banjir di Mesjid Baiturrahman Perumahan Bumi Batara Mawang,” kata Sofyan.

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan berupa, mie instant, beras, kornet kaleng, matras 5 lembar, makanan anak, air mineral, tenda terpal, tenda pengungsi dan popok bayi.

Selain di BTN Bumi Batara Mawang, Sofyan menyebutkan penyaluran bantuan juga dilakukan di Kelurahan Tamarunang Perumahan Tamarunang Indah 1 Kecamatan Somba Opu.

Baca Juga: BPBD Gowa Evakuasi 16 Orang Terdampak Banjir di Somba Opu

“Kalau di sini tidak ada pengungsi, hanya sebagian warga yang terdampak banjir tidak bisa melakukan aktivitas masak memasak di dalam rumah sehingga Karang Taruna Tamarunang mendirikan dapur umum dan Dinas Sosial yang akan suplay bahan makanannya,” jelasnya.

Saat ini pihaknya terus melakukan identifikasi terhadap masyarakat yang terkena dampak banjir akibat curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Gowa termasuk di Masjid Nurul Jihad, Kelurahan Paccinongan yang juga terdapat sebanyak 4 KK yang mengungsi. (#)

Leave a Reply