Walikota Hadianto Ajak Milenial Bangun Kota Palu

Anak-anak muda merupakan kekuatan yang menjadi salah satu penentu kemajuan pembangunan di Kota Palu.

PALU, NEWSURBAN.ID — Walikota Palu H Hadianto Rasyid mengajak milenial bersama-sama Pemkot membangun Kota Palu.

“Pemkot mengajak semua anak-anak muda millenial untuk bisa kreatif. Kita harus bisa menyamakan persepsi. Harapan dan tujuan untuk membangun Kota Palu diperlukan kesatuan tujuan,” kata Wali Kota Palu H Hadianto Rasyid saat memimpin rapat koordinasi bersama komunitas se Kota Palu, di ruang rapat Bantaya, Kamis (11/3/2021).

Baca Juga: Hadianto-Reny Minta Dukungan Perbankan di Enam Sektor Unggulan

Walikota mengatakan, wujud peduli dengan Kota Palu, bisa dilakukan dengan berbagai hal dan banyak cara. Misalnya dengan menciptakan kegiatan positif maupun ide-ide kreatif yang bisa memajukan Kota Palu.

Walikota juga menyampaikan dua event olahraga yang semuanya peserta dari anak-anak muda. Lalu komunitas unjuk kreativitas anak muda Kota Palu dan juga dari luar kota.

Baca Juga: Blusukan di Petobo, Walikota Hadianto Minta Warga Berperan Aktif dalam Pembangunan

Selanjutnya program magang anak anak muda disetiap OPD lingkup Pemkot Palu dan juga di kantor kecamatan dan kelurahan. Lalu palu kreatif ada beberapa lokasi yang kita canangkan melalui urban planning.

Selain itu kata Hadianto, akan ada reward bagi anak anak muda berprestasi. “Tak hanya pemerintah pusat yang beri penghargaan kitapun Pemkot Palu akan memberikan penghargaan kepada anak-anak muda Kota Palu,” ungkapnya.

Baca Juga: Geliatkan UMKM, Wawali Reny Lamadjido Diskusi dengan Pengelola Kedai Sarabba

Dia menambahkan bagi penyandang disibilitas juga dirangkul dan akan difasilitasi wadah sesuai dengan kelebihan yang dimiliki dan diberikan akses.

“Anak-anak muda yang kreatif untuk berkembang diberikan keterampilan dan modal usaha, biar bisa maju dan mandiri untuk kemajuan Kota Palu yang kita cintai bersama,” pungkas Hadianto. (ysf)

Leave a Reply