Pemkot Palu Terima Pegawai, Klaster Ini Jadi Prioritas

Pemerintah Kota Palu akan membuka pendaftaran pegawai tahun 2021. Formasinya akan diajukan ke pusat. Namun ada prioritas di klaster tertentu.

PALU, NEWSURBAN.ID — Walikota Palu H Hadianto Rasyid dan Wakil Walikota Reny A Lamadjido dalam Pendaftaran Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahun 2021 di lingkungan Pemkot Palu akan memprioritaskan tenaga administrasi honorer yang ada dan guru yang usdah berusia 40 tahun ke atas.

“Dan dalam P3K kali ini Pemkot Palu mengusulkan  formasi terlebih dahulu untuk kebutuhan guru sesuai dengan acuan dari pusat,” kata Hadianto didampingi Renny A Lamadjido dalam rapat koordinasi tentang kebutuhan formasi pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja untuk formasi guru, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (12/3/2021). Rapat dihadiri Sekda Kota Palu H Asri, Kepala BKD dan SDM Kota Palu Muliati, dan Kadisdik Kota Palu H Ansyar Sutiadi.

Baca Juga: 174 Anak Sulteng Ikuti Seleksi Timnas U16 dan U19

Pada rapat itu, Hadianto menginginkan agar memprioritaskan guru yang memiliki usia tua. Guru yang sudah berusia 50 tahun ke atas diprioritaskan sebesar 50 persen, lalu usia 40 ke atas 30 persen, dan usia masih muda 20 persen.

“Jadi harus didata terlebih dahulu guru mana saja yang sudah masuk dalam data Dapodik untuk diprioritaskan mengikuti seleksi P3K, sehingga ada gambaran untuk bisa dipetakan,” harap Hadianto.

Baca Juga: Walikota Hadianto Sulap Puluhan Rumah Menjadi Layak Huni

Selain itu, untuk honorer lainnya dalam hal ini tenaga administrasi khususnya yang masuk dalam kategori 2 atau K2 juga diprioritaskan dalam formasi, sambil menunggu informasi selanjutnya dari pemerintah pusat. (ysf)

One thought on “Pemkot Palu Terima Pegawai, Klaster Ini Jadi Prioritas

  1. Pingback: Walikota Hadianto Tawarkan Kerja Sama Bidang Ekonomi ke Pemkot Singkawang | Newsurban

Leave a Reply