Saling Puji, Hadianto-Kasman Bicarakan Penyelesaian Aset Donggala

Walikota Palu H Hadianto Rasyid bersama wakilnya Reny Lamadjido menemui Bupati Donggala Kasman Lassa dan Wabup Mohamad Yasin. Mereka membahas penyelesaian aset Pemkab Donggala yang ada di Kota Palu. Persoalan yang rumit dan sudah menahun dibicarakan dengan santai, bahkan saling memuji.

PALU, NEWSURBAN.ID — Walikota Palu H Hadianto Rasyid bersama Wakil Walikota Palu Reny A Lamadjido dan Sekda Kota Palu H Asri bersama sejumlah pejabat menemui Pemkab Donggala, Selasa (23/3/2021).

Hadianto-Reny disambut Bupati Donggala Kasman Lassa dan Wakil Bupati Donggala Mohamad Yasin bersama Sekkab Donggala Rustam Efendy dan para pimpinan OPD lingkup Pemkab Donggala, serta unsur pimpinan DPRD Donggala, Ketua PKK Donggala dan pejabat lainnya.

Sebelum masuk ke pembicaraan inti, Hadianto mengawali pembicaraan dengan memuji upaya dan kerja keras Bupati Donggala dalam membangun dan memajukan wilayahnya. Hadianto menyebutkan, Bupati Donggala sangat menjunjung tinggi nilai-nilai adat Kabupaten Donggala sebagai Kota Berbudaya.

Baca Juga: Dapat Bantuan, Walikota Palu Kunjungi Store Samsung

Hadianto kemudian menjelaskan, kunjungannya selain silaturahmi, juga ingin membicarakan aset Pemkab Donggala yang ada di wilayah Kota Palu. “Itulah menjadi fokus utama kunjungan silaturahim ini,” kata Hadianto.

Upaya komunikasi yang dibuka Hadianto direspons positif Bupati Donggala dan jajarannya. Bupati Donggala secara terbuka dan mau bekerjasama mencari solusi untuk membahas aset Donggala yang ada di wilayah Kota Palu.

“Semua proses dalam kaitannya percepatan penyelesaian aset Donggala yang ada di wilayah Kota Palu bisa secepatnya terselesaikan melalui komunikasi dan konsultasi yang baik sehingga bisa didapatkan titik temunya,” jelas Hadianto, usai pertemuan.

Baca Juga: Samsung Bantu Kota Palu, Bangun Ruang Digital Hingga Siapkan Gadget Untuk SD

Intinya, kata Hadianto, sesulit apapun, akan ada jalan keluar terbaik jika dikomunikasikan secara terbuka. “Pemkot Palu dan Pemkab Donggala selalu menjaga huhungan yang sangat harmonis. Tentunya juga kita apresiasi kepada Gubernur Sulteng (H Longki Djanggola) yang sangat mendukung percepatan penyelesian aset Donggala yang ada di wilayah Kota Palu,” terang Hadianto.

Membalas pujian Hadianto, Bupati Donggala Kasman Lassar menyampaikan ucapan selamat datang dengan menyebut bahwa Walikota Palu dan Wakil Walikota Palu adalah sahabat terbaik. “Tentunya sebagai dua wilayah yang bertetangga sudah sepantasnya hubungan saling koordinasi sangat diperlukan,” ujar Kasman.

Kasman juga memperkenalkan para pejabat di lingkungan Pemkab Donggala dan menjelaskan gambaran umum tentang wilayah Donggala.

Baca Juga: Sudah 260 Laporan Warga Masuk ke Lapor Walikota Sejak Dibuka

Kasman kemudian menyampaikan, sudah memahami maksud dan tujuan kunjungan silaturahim Pemkot Palu. Kasman mengatakan, terkait aset Donggala yang berada di wilayah Kota Palu, semuanya bisa dibicarakan melalui koordinasi dan konsultasi. “Pasti semua itu ada jalan keluarnya,” ujar Kasman.

Kasman menambahkan, Pemkab Donggala akan menyerahkan asetnya yang ada di wilayah Kota Palu. “Tentunya melalui koordinasi dan konsultasi secara teknis. Sebab aset tersebut adalah milik negara, maka pengelolaannya juga diserahkan kepada Pemkot Palu sesuai dengan prosedur yang berlaku. Apalagi Pak Gubernur juga sudah menyetujuinya. Tinggal dibahas secara teknis antara Pemkot Palu dan Pemkab Donggala,” urai Kasman. (hms/ysf)

One thought on “Saling Puji, Hadianto-Kasman Bicarakan Penyelesaian Aset Donggala

  1. Pingback: Bupati Donggala Kasman Lassa Serahkan Aset Tanah Bangunan ke walikota Hadi | Newsurban

Leave a Reply