300 Mitra Gojek di Gowa Ikut Vaksinasi

“Ini upaya kita menekan penularan Covid-19, karena kita menilai mitra Gojek adalah petugas pelayanan yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat yang menggunakan jasa mereka.” Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

GOWA, NEWSURBAN.ID — Dalam mendukung program pemerintah pusat menekan penularan Covid-19. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa secara gencar mendorong pelaksanaan vaksinasi di wilayahnya.

Salah satunya memfasilitasi sekitar 300 mitra Gojek untuk melakukan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Gedung Mulia Samata, Rabu (24/3).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tersebut bukan hanya dilakukan pada kelompok tenaga kesehatan, masyarakat minoritas seperti lansia, imam dan marbot masjid, serta petugas pelayanan publik. Tetapi juga para mitra Gojek. Hal ini lantaran aktivitas mereka dinilai cukup rentan tertular atau menularkan Covid-19.

Baca Juga: Wabup Gowa Harap PWRI Terus Berkontribusi Dukung Kemajuan Daerah

“Ini upaya kita menekan penularan Covid-19, karena kita menilai mitra Gojek adalah petugas pelayanan yang bersentuhan langsung terhadap masyarakat yang menggunakan jasa mereka. Makanya hari ini pemerintah daerah berkerjasama dengan Gojek Indonesia untuk melaksanakan vaksinasi ini,” katanya.

Menurutnya, vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Selain itu juga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

“Vaksin untuk dosis pertama akan merangsang antibodi kita kemudian 14 hari kedepan dilakukan dosis kedua untuk memperkuat antibodi yang pertama setelah itu yakni 20 hingga 28 hari barulah terbentuk antibodi yang akan meminimalisir masuknya virus. Jadi meskipun terjangkit akan mengurangi gejala yang ada,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa Siap Bersinergi Tangani Sampah di Kawasan Mamminasata

Ia berharap para mitra Gojek yang mengikuti vaksinasi kali ini agar mengikuti jadwal yang ditentukan secara tepat waktu demi membentuk antibodi dalam tubuh sehingga terhindar dari penularan Covid-19.

“Mitra Gojek ini bagian dari garda terdepan dan berisiko tinggi terhadap penularan karena melayani langsung masyarakat kita, sehingga dengan vaksin ini masyarakat yang memakai jasa Gojek tidak harus takut lagi adanya penularan Covid-19,” harap orang nomor satu di Gowa itu.

Sementara, Distric Head Gojek Sulawesi, Adwin Pratama Anas mengaku, percepatan-percepatan yang dilakukan Pemkab Gowa dalam menekan angka penularan Covid-19 patut diacungi jempol. Pasalnya Pemkab Gowa satu-satunya kabupaten di Indonesia yang memfasilitasi langsung pelaksanaan vaksin massal ini bagi mitra Gojek khususnya yang berdomisili di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Imam dan Marbot Masjid di Gowa Divaksin Covid-19 Jelang Ramadhan

“Apresiasi yang sangat besar terhadap Pemkab Gowa karena ini pertama kalinya se-nasional yang benar-benar berfokus pada mitra Gojek untuk dilaksanakan vaksinasi,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi awal yang baik dan menunjukkan Gojek mendukung pemerintah serta Gojek cukup aman digunakan karena mengikuti vaksin namun tetap menerapkan prokes seperti J3K yakni jaga kesehatan, kebersihan dan kesehatan untuk mitra agar bisa terhindar dari penularan Covid-19.

“Ini juga bukti bahwa Gojek mendukung program pemerintah dengan ikut vaksin dan semoga dengan dilakukannya ini keamanan bagi mitra dan kostumer Gojek sendiri bisa terhindar dari penularan Covid-19,” harap Adwin. (#)

Leave a Reply